Inter Raih Kemenangan Tipis 1-0 atas Atletico di Leg Pertama Babak 16 Besar UCL

Liputanindo.id MILAN – Inter Milan sukses meraih kemenangan dalam leg pertama Babak 16 Besar Perserikatan Champions Eropa (UCL) melawan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada Rabu (21/2/2024) dinihari WIB. Marko Arnautovic muncul sebagai pahlawan Inter berkat satu-satunya gol yang dia ciptakan di babak kedua.

Meski pertandingan dimulai dengan Atletico menciptakan peluang pada menit ke-13 melalui Lino, namun Inter Milan tampil dominan sejak awal.

Tetapi, tim asuhan Simone Inzaghi itu belum mampu menciptakan ancaman berarti bagi gawang Jan Oblak. Kesempatan-peluang berbahaya pun baru muncul pada menit-menit akhir babak pertama, namun belum mampu berbuah gol bagi Inter.

Pada babak kedua, Inter harus kehilangan Marcus Thuram karena cedera. Akan tetapi, pergantian yang dilakukan dengan masuknya Marko Arnautovic membawa angin segar bagi tim. Arnautovic langsung menciptakan peluang pada menit ke-49, meskipun belum berhasil mencetak gol.

Cek Artikel:  Dito Sebut Kehadiran Red Sparks Momentum Bilangant Voli Indonesia

Tetapi, pada menit ke-79, Inter akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan. Berawal dari Nicolo Barella yang merebut bola dari pemain Atletico, Lautaro Martinez kemudian menggiring bola ke kotak penalti lawan.

Penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan yang dicegat Oblak, namun Arnautovic dengan sigap memanfaatkan bola rebound tersebut dan mencetak gol pembuka bagi Inter.

Atletico Madrid mencoba membalas, namun usaha mereka belum membuahkan hasil sehingga skor tetap bertahan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Inter Milan untuk melangkah ke babak selanjutnya. Leg kedua akan digelar di markas Atletico Madrid pada 14 Maret mendatang, di mana Inter akan berusaha mempertahankan keunggulan mereka dan melaju ke babak berikutnya.

Cek Artikel:  PB Peparnas XVII Jamin Petugas Pendukung Dengan Penyediaan 226.548 Paket Makanan

Susunan Pemeran

Inter Milan: Sommer; Bastoni, De Vrij, Pavard; Dimarco (69′ Augusto), Mkhitaryan (72′ Frattesi), Calhanoglu, Barella, Darmian (69′ Dumfries); Lautaro (88′ Sanchez), Thuram (46′ Arnautovic)

Atletico Madrid: Oblak; Hermoso (68′ Mandava), Gimenez (46′ Savic), Witsel; Lino, Saul (54′ Morata), Koke, De Paul, Molina (68′ Barrios); Griezmann (78′ Correa), Llorente

(RMA)

Mungkin Anda Menyukai