Peluncuran Kanal Jelita Bukti Media Indonesia Konsisten Memuliakan Kaum Perempuan

Peluncuran Kanal Jelita Bukti Media Indonesia Konsisten Memuliakan Kaum Perempuan
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Abdul Khohar(MI/USMAN ISKANDAR)

MEDIA Indonesia meluncurkan kanal baru dengan nama ‘Jelita’ di laman berita Mediaindonesia.com. kanal Jelita menjadi warna baru bagi Media Indonesia yang sudah eksis selama 54 tahun sebagai media terkemuka di Indonesia.

Direktur Istimewa Media Indonesia, Gaudensius Suhardi, mengatakan, kehadiran kanal Jelita menjadi bukti bahwa Media Indonesia mengambil posisi keberpihakan kepada kaum perempuan.

“Kanal Jelita ialah tanda nyata Media Indonesia mengambil posisi keberpihakan kepada kaum perempuan. Kanal ini menyampaikan informasi secara objektif terkait aktivitas perempuan dalam kesehariannya. Media Indonesia berkomitmen dan konsisten memuliakan perempuan,” kata Gaudensius Suhardi, dalam keterangannya, Jumat (21/6).

Baca juga : Maju Berinovasi Media Indonesia Rilis Kanal Jelita

Sementara itu, dalam peluncuran di Voyage Resto, Hotel Vertu Selaras Jakarta, Jumat (21/6). Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Abdul Khohar menyampaikan ide dibalik hadirnya kanal Jelita di Media Indonesia.

“Kenapa kami mediaindonesia.com perlu meluncurkan kanal Jelita. Tren menunjukkan bahwa tingkat literasi kaum perempuan naik berdasarkan data dari lembaga survei Iconesia. Hal itu juga tercermin dari pembaca mediaindonesia.com. Berdasarkan data menunjuukkan bahwa 57 persen pembaca mediaindonesia.com adalah perempuan,” kata Khohar.

Diterangkan Kohar dirinya mengaku terkejut dengan fakta tersebut, karena Media Indonesia selama ini lebih terkenal dengan Media yang berfokus pada isu politik, hukum dan ekonomi. Konkretnya banyak wanita yang tertarik membaca berita.

Cek Artikel:  Tampil Lebih Muda dengan Liquid Facelift

Baca juga : Ini Tips untuk Perempuan yang Ingin Memulai Bisnis

“Dalam konteks inilah kami sebagai media ingin memberikan informasi kepada khususnya para perempuan melalui kanal Jelita, menjadi jendela informasi untuk wanita.  Kami hadir memberika ragam informasi mulai urusa keshatan, parenting, bahka bagaimana wanita dan dunia usaha,” jelas Khohar.

Lebih jauh, Khohar juga berharap kanal jelita dapat menjadi jembatan untuk banyak komunitas wanita di luar sana untuk memperkenalkan komunitas mereka kepada masyarakat, terkhusus para pembaca kanal Jelita.

Bukan hanya itu, Kohar menyebut ke depannya tidak menutup kemungkinan akan banyak aktiviatas yang dilakukan mediaiandonesia.com melalu kanal Jelita, termasuk kegiatan olahraga bersama seperti zumba ataupun poundfit bersama teman-teman wanita.

Baca juga : Kanal Jelita Media Indonesia, Ruang Berkarya dan Berdaya Perempuan Indonesia

“Ini juga menjadi upaya bagaimana literasi itu menjadi semakin meningkat, bagaimana kita bersama-sama bisa berkolaborasi antara Media Indonesia, khusus mediaIndonesia.com melalui kanal Jelita dengan semua pihak, termasuk komunitas wanita,” jelasnya.

“Mudahan-mudahan prakarsa kami ini adalah ikhtiar yang baik dan mudah-mudahan menunjukkan energi positif bagi kita semua di tengah banyak informasi dan energi negatif. Mari kita tebarkan energi positif, mari kita tebarkan ikhtiar-ikhtiar positif, sehingga kebaikan itu ada di mana-mana untuk semua kebaikan dan keberdayaan kaum perumpuan,” imbuhnya.

Cek Artikel:  Ciptakan Lingkungan Kerja Inklusif dan Menyenangkan, ZAP Clinic Raih Predikat Great Place to Work 2024-2025

Di sisi lain, seorang ibu rumah tangga yang juga hadir dalam peluncuran kanal Jelita, Maria Dhevianti, 39, mengaku senang dengan kehadiran kanal Jelita. Ditengah banyaknya informasi-informasi yang beredar liar di dunia digital, kanal Jelita dapat menjadi penyaring dengan menyuguhkan informasi yang aktual dan terpercaya.

Baca juga : Media Indonesia-Perpusnas Perkuat Kerja sama Tingkatkan Literasi dan Akses Naskah Antik

“Diriku melihat kanal Jelita ini memang berfungsi banget sih buat kita para perempuan. Dengan teknologi yang semakin canggih dan penyebaran informasi yang masif, kanal Jelita bisa menjadi wadah supaya kita bisa menerima informasi-informasi yang akurat dan update seputar wanita,” ucap Maria.

Senada dengan Maria, peserta lainnya, Nurul Dwi Larasati (36), mengatakan kanal Jelita menjadi inovasi yang baik di tengah era digitalisasi yang terus berkembang. Dia menerangkan, lewat kanal Jelita, kini para wanita tidak perlu pusing-pusing untuk mencari informasi seputar wanita.

Cek Artikel:  Pelajaran dari Ipar adalah Maut, Krusialnya Komunikasi dalam Rumah Tangga

“Kanal jelita sangat menarik karena memuat banyak informasi seputar wanita, mulai investasi, kesehatan, kecantikan, termasuk soal gaya hidup. Informasi terkait Investasi atau kesehatan misalnya, ini menjadi penting karena sebagai perempuan zaman now harus melek investasi harus melek kesehatan juga,” jelas Nurul.

Nurul yang juga berprofesi sebagai blogger lifestyle berharap, kedepannya kanal Jelita juga bisa menggelar banyak egiatan talkshow secara langsung seputar investasi, kesehatan hingga gaya hidup untuk wanita. Agar semakin banyak wanit-wanita diluar sana yang mendapat insight-insight baru seputar hal tersebut.

“Cita-citanya, kanal Jelita lebih banyak bikin kegiatan seperti talkshow atau workshop ya,  terus kasih narasumber yang tentunya juga segmennya tepat sasaran tentang kesehatan, tentang investasi, bahkan tentang personal branding. Hal ini diharapkan agar para wanita yang tadinya sebetulnha punya bakat tapi belum kelihatan bisa terlihat dan tersalurkan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, kanal Jelita menjadi warna baru bagi Media Indonesia. Jelita hadir memberikan informasi seputar wanita mulai dari kecantikan, kesehatan hingga gaya hidup.

Dengan diluncurkannya kanal Jelita, para pengguna kini dapat langsung melihat ragam informasi seputar wanita dengan mengakses kanal Jelita di laman resmi www.mediaindonesia.com.(H-2)

Mungkin Anda Menyukai