Instruktur Shin Tae-yong ungkap kondisi cedera Jordi Amat kian memburuk

Sumber foto: Antara/elshinta.com.

Instruktur Shin Tae-yong ungkap kondisi cedera Jordi Amat kian memburuk

Sepakbola   
Sigit Kurniawan   
Senin, 14 Oktober 2024 – 23:34 WIB

Liputanindo.id – Instruktur Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan kondisi cedera yang dialami pemain Jordi Amat semakin memburuk menjelang laga menghadapi Timnas China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Beberapa pemain mengalami cedera jangka panjang, terutama Amat yang mengalami cedera pergelangan kaki, dan kondisinya semakin memburuk saat latihan,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga seperti dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Senin (14/10).

Ia mengatakan, semua pemain mempersiapkan diri dengan baik dan tetap fokus pada pertandingan menghadapi China.

Cek Artikel:  Mengapa Southgate Tak Panggil Rashford dan Ben White ke Skuad Inggris untuk Euro 2024?

Tetapi, salah satu pemain di lini pertahanan yaitu Jordi Amar masih mengalami cedera jangka panjang sehingga belum dipastikan ikut bermain atau akan absen menghadapi tim dari “Negeri Layar Bambu”.

“Begitu ini belum pasti apakah pemain yang cedera akan bisa tampil,” ujarnya.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu memastikan skuad Garuda secara keseluruhan telah melakukan persiapan secara maksimal. Ia bersama anak asuhnya telah mengevaluasi penampilan sebelumnya sebagai pembelajaran penting untuk menatap laga selanjutnya.

Timnas Indonesia akan melakoni laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 saat bertandang melawan China di Stadion Qingdao Youth Football, China, pada Selasa (15/10) pada pukul 19.00 WIB.

Cek Artikel:  Pep Guardiola Optimistis Kevin De Bruyne Segera Pulih dari Cedera

Tom Haye dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan mengantongi tiga poin, sedangkan China belum mengantongi poin.

Puncak klasemen dipimpin Timnas Jepang yang mengantongi sembilan poin, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain yang masing-masing membukukan empat poin.

Sumber : Antara

Mungkin Anda Menyukai