Jelang Hadapi Derby Manchester, Guardiola: Ayo Lebih Tenang, Santai dan Bukan Bicara Banyak!

Liputanindo.id MANCHESTER – Instruktur Manchester City, Pep Guardiola mempersiapkan diri untuk menghadapi Manchester United dalam derby Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris pada hari Minggu (3/3/2024) dengan fokus pada strategi daripada emosi.

City, yang mengalahkan United 3-0 di Old Trafford pada bulan Oktober, memimpin 15 poin di atas rival sekotanya.

Kedua tim sedang dalam performa yang impresif, dengan City menempati posisi kedua dan belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir, sementara United hanya kalah sekali sepanjang tahun 2024.

“Apa yang saya pelajari dari pengalaman saya dalam pertandingan seperti ini adalah menjadi lebih tenang, santai, dan tidak membicarakan banyak hal.

“Pusat perhatian saja pada taktik dan apa yang harus Anda lakukan untuk mengalahkan mereka, bukan pada emosi – karena emosi akan tetap ada, tanpa keraguan,” kata Guardiola, sebagaimana ditulis BBC Sport.

Cek Artikel:  Yos Paguno Ingin Eksis Bingungkatan Jumlah Kejuaraan Provinsi

Derby ini menjadi yang pertama sejak Sir Jim Ratcliffe menjadi salah satu pemilik United dan menyatakan niatnya untuk menggeser City “dari posisinya” dalam waktu tiga tahun.

City telah mengukir prestasi dengan memenangkan lima dari enam gelar Aliansi Iuran pertanggunganer terakhir.

“Sepanjang sejarah, tidak ada satu tim pun yang terus-menerus mendominasi selama bertahun-tahun. Kami akan terus berupaya memperluas pencapaian kami dalam waktu yang akan datang,” tegas Guardiola.

Di lain sisi, Manajer Manchester United Erik Ten Hag juga menyatakan optimisme timnya menjelang pertandingan besar ini. “Semangat di tim sangat tinggi, kami bersatu. Sekarang, kami harus menyusun rencana permainan yang tepat dan memberikan segalanya di lapangan,” ucapnya.

Cek Artikel:  Mars Bola Basket Indonesia Jadi Musik Formal PP Perbasi

Tetapi Eks Instruktur Ajax Amsterdam itu akan dipusingkan oleh badai cedera timnya yang telah diderita sejak awal musim. Di mana, Harry Maguire tidak akan cukup fit untuk bermain, setelah absen pada hari Rabu.

Pertandingan ini juga akan menjadi terlalu dini bagi Rasmus Hojlund, yang akan kembali dari cedera otot pada bulan Maret.

Kemudian, Tyrell Malacia, Anthony Martial, Lisandro Martinez, Mason Mount, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka semuanya tidak tersedia. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai