Visi Membangun Presiden Jokowi Sejalan dengan Prabowo Subianto

Visi Membangun Presiden Jokowi Sejalan dengan Prabowo Subianto
Presiden Joko Widodo, kedua dari kanan, dan Prabowo Subianto, ketiga dari kanan..(Antara)

VISI Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia membuat Presiden Terpilih yang dulu menjadi rivalnya, Prabowo Subianto, akhirnya bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju dan pada Pilpres 2024. Keduanya kemudian berkomitmen membangun Indonesia.

“Kenapa saya menyatu luar biasa dengan pak Jokowi. Karena visi beliau sama dengan visi saya,” ucap Presiden Terpilih Prabowo Subianto dikutip dalam akun instagram @benpro.tv, Sabtu (28/9) lalu.

Dalam akun tersebut terungkap, Jokowi berhasil menciptakan pembangunan luar biasa, meningkatkan infrastruktur, salah satunya membangun jalan hingga ke desa-desa.

Baca juga : Kabinet Gemuk Prabowo, Jokowi: Kok Ditanyakan ke Saya?

Dalam data Badan Pusat Stagnantik (BOS), sepanjang satu dekade Jokowi total panjang jalan negara bertambah 592 km dari 46.432 km menjadi 47.024 km.

Cek Artikel:  Sentul Tetap Menjadi Lelahsi yang Strategis untuk Sektor Perumahan

Lewat, total panjang jalan provinsi bertambah 1.317 km menjadi 54.845 km pada 2020 dari total panjang jalan 53.528 km pada 2014, dan penambahan jalan kabupaten/kota dari 417.793 km menjadi 446.497 atau bertambah 28.794 km.

Selain itu, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Standar dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat selama selama 10 tahun tol yang dibangun sepanjang 2.432 km.

Baca juga : Jokowi: Presiden Terpilih Prabowo Janji Lanjutkan Hilirisasi

Belum lagi di era ini Jokowi membangun tol laut yang menghubungkan 115 pelabuhan. Program ini mampu menurunkan harga bahan pokok hingga 30%, dan nilai signifikan terjadi di bagian timur Indonesia.

“Presiden Jokowi adalam Man of Vision. Masa depan Indonesia telah ada dipikirannya jauh sebelum kita membayangkannya,” sebut akun @benpro.tv. Dengan pembangunan jalan yang masif berdampak pada perekonomian negara khususnya sektor pariwisata dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Cek Artikel:  Kilau Harga Emas Dunia Memudar

“Bicara produk lokal dan UMKM, dulu cintai produk lokal, sekarang anak-anak bangga menggunakan brand lokal mulai dari kopi, parfum, jaket dan sepatu. Kalau kita jaga, manfaatnya baik untuk anak-anak dan cucu kita,” ucap akun @benpro.tv.

Baca juga : Jokowi : Pembentukan Zaken Kabinet Mempercepat Terdapatptasi

Netizen menanggapi akun ini dengan optimisme. “Jokowi presiden terbaik dengan kerja nyata dan itu fakta,” sebut akun @rida0271.

Lainnya, akun @yeni.febrianti97 menyebut, Presiden pengubah Indonesia dan telah diakui dunia. Skrg Indonesia banyak kemajuan.

Dirikun @jhon.robby28 berharap Presiden Terpilih Prabowo Subianto dapat melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia. “Terima kasih pak Jokowi atas kepempimpinan atas bangsa ini. Lanjutkan Pak @prabowo,” tulisnya. (N-2)

Cek Artikel:  BI Putuskan Pangkas Spesies Kembang Acuan Jadi 6

 

Mungkin Anda Menyukai