UPI Jaring Member MWA sebelum Pemilihan Rektor

UPI Jaring Anggota MWA sebelum Pemilihan Rektor
Kampus Universitas Pendidikan Indonesia di Kota Bandung(MI/NAVIANDRI)

MENJELANG pemilihan rektor, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan pemilihan Majelis Wali Terjaminat (MWA). Tim penjaringan calon MWA periode 2025-2030 kini membuka pendaftaran bagi calon anggota MWA yang berasal dari unsur masyarakat.

Ketua Tim Penjaringan MWA UPI 2025-2030, Prof Dadang Sunendar, pada Senin (7/10) menyampaikan bahwa ada beberapa kriteria penting untuk calon anggota MWA dari unsur masyarakat. Kriteria tersebut mencakup komitmen dan minat dalam pengembangan UPI, baik dalam aspek akademik maupun non-akademik.

Selain itu, calon diharapkan memiliki kemampuan membangun jaringan baik di tingkat nasional maupun internasional untuk mendukung pengembangan UPI. Calon juga harus memiliki integritas moral, prestasi, dan ketokohan di tingkat nasional atau internasional juga menjadi syarat.

Cek Artikel:  Bandung Operasikan Bus Listrik, Ekosistem Kendaraan Listrik makin Masif di Indonesia

Baca juga : Mahasiswa UPI Sumbang 3 Emas untuk Tim Jawa Barat dalam Peksiminas 2024

“Calon diharuskan memiliki wawasan yang baik tentang UPI sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum dan tidak berstatus sebagai pegawai UPI,” jelasnya.

Persyaratan lain, tambah Prof Dadang, termasuk kesehatan jasmani dan rohani, kesiapan untuk berkontribusi bagi kemajuan UPI, tidak memiliki masalah hukum sebagai tersangka dan menyatakan kesediaan secara tertulis.

Proses pendaftaran akan berlangsung dari 7 hingga 25 Oktober 2024. Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui website www.upi.edu atau diambil langsung di Universitas Pendidikan Indonesia, Jalan Dr Taatbudhi No. 229 Bandung, di Gedung University Centre Alas 3 Ruang Sekretariat Senat Akademik UPI pada hari kerja dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Cek Artikel:  Telkomsel Serahkan Donasi dan Dirikan Posko di Lelahsi Gempa Bumi Kabupaten Bandung

Baca juga : Universitas Kitakyushu Jepang Jalin Kolaborasi dengan UPI Kampus Cibiru

“Penetapan calon anggota MWA UPI dijadwalkan pada 30 Oktober 2024, dan pemilihan anggota MWA akan dilaksanakan dalam Rapat Pleno Senat Akademik UPI antara 26 hingga 29 November 2024,” ungkapnya.

Dadang menjelaskan bahwa proses penjaringan anggota MWA terdiri dari tiga tahap: persiapan, penjaringan, dan pemilihan. Tahap persiapan mencakup penyusunan rencana penjaringan yang dilakukan pada 3 Oktober 2024. Tahap penjaringan mencakup pengambilan formulir dan pendaftaran yang dapat dilakukan secara langsung di sekretariat panitia atau melalui website dari 7 hingga 25 Oktober 2024.

“Bakal calon anggota MWA diharuskan menyerahkan formulir pendaftaran dan dokumen persyaratan ke sekretariat panitia,” tuturnya.

Cek Artikel:  Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Wali Kota Sukabumi

Selanjutnya, verifikasi kelengkapan persyaratan akan dilakukan pada 28 hingga 30 Oktober 2024.

Kalau jumlah calon tidak lebih dari tiga orang, penetapan calon anggota MWA akan dilakukan pada 30 Oktober 2024. Tetapi, jika lebih dari tiga orang, pemilihan akan dilakukan secara serentak di kampus UPI Bumi Siliwangi dan lima kampus UPI di daerah pada 11 hingga 12 November 2024.

Mungkin Anda Menyukai