Gerindra Tentu Prabowo dan Jokowi Tak Bahas Megawati

Gerindra Yakin Prabowo dan Jokowi Tak Bahas Megawati
Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto santap malam berdua di Jakarta, kemarin.(ANTARA/Instagram @jokowi)

Partai Gerindra buka suara ihwal rencana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Pertemuan itu diyakini tak membahas rencana pertemuan Prabowo dengan Ketua Lumrah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

“Saya belum denger ya (ada pembahasan itu), nanti saya cek, tapi sepertinya enggak ada,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.

Dasco mengatakan pertemuan itu hal biasa. Jokowi dan Prabowo sering melakukan pertemuan. “Kalau dibilang pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang kerap bertemu dan sesekali bertemu di luar makan,” ujar Dasco.

Baca juga : Pengamat: Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo Peringatan Politik kepada Jokowi

Cek Artikel:  Hadiri Kongres NasDem, Anies Perjuangan tidak Pernah Selesai

Wakil Ketua DPR itu tidak tahu persis soal pembicaraan lebih jauh soal pertemuan tersebut. Tetapi, dia meyakini obrolan Jokowi dan Prabowo soal transisi kepemimpinan.

“Tapi paling tidak saling tukar menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 oktober,” ucap Dasco.

Presiden Jokowi melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Hal ini diungkapkan Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi.

“Obrolan santai sambil santap malam bersama Presiden terpilih Pak @prabowo.,” tulis Jokowi, dikutip Selasa, 8 Oktober 2024.

Jokowi mengaku pertemuan berlangsung selama dua jam. Tetapi, ia tidak mengungkap topik yang dibahas. (P-2)

Mungkin Anda Menyukai