Polri Terjunkan 3.929 Personil untuk Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR/MPR RI

Liputanindo.id JAKARTA – Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Pusat (Polres Metro Jakarta Pusat) mengumumkan pengamanan yang ketat untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyatakan bahwa sebanyak 3.929 personel gabungan dari berbagai instansi seperti Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait telah dikerahkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

“Kami telah menyiapkan personel di sejumlah titik strategis di sekitar DPR/MPR RI untuk mencegah kerusuhan dan memastikan bahwa aksi ini berjalan dengan damai,” kata Kombes Pol Susatyo.

Cek Artikel:  SYL Minta Pengunduran Waktu Sidang untuk Pemeriksaan Kesehatan

Sementara itu, penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi akan disesuaikan dengan perkembangan situasi. “Kami akan mengalihkan arus lalu lintas bila massa aksi cukup banyak dan situasi memanas. Tetapi, kami tetap memastikan akses bagi pengguna jalan yang lain,” tambahnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya pendekatan persuasif dan humanis dari petugas keamanan serta para pengunjuk rasa. “Kami mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban, menghormati hak-hak orang lain, dan menjalankan aksi unjuk rasa secara damai,” tandasnya.

Dengan upaya persiapan yang telah dilakukan, diharapkan kegiatan aksi unjuk rasa ini dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Hal ini sejalan dengan tujuan menjaga stabilitas dan kedamaian dalam berdemokrasi. (RMA)

Cek Artikel:  Rumah SYL Senilai Rp4,5 Miliar di Makassar Disita KPK

Mungkin Anda Menyukai