Hasil Aliansi 1: Bali United Kalahkan PSIS Semarang, PSM Makassar Akhiri Tren Kagak baik

Liputanindo.id GIANYAR – Bali United menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-28 BRI Aliansi 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (8/3/2024).

Bali United mencuri perhatian sejak awal pertandingan meskipun diguyur hujan deras. Unggul 1-0 melalui tendangan penalti Ilija Spasojevic pada menit ke-26, mereka menegaskan dominasi mereka di lapangan.

Meski PSIS Semarang mencoba untuk membalas, upaya mereka terhalang oleh pertahanan ketat Bali United, termasuk sundulan keras Boubakary Diarra yang meleset di menit ke-39.

Pada babak kedua, Bali United tidak mengendurkan serangannya. Dukungan dari 3.525 suporter memberi semangat tambahan saat mereka mencetak gol kedua lewat Mohammed Rashid di menit ke-47.

Cek Artikel:  Celana Tinju Muhammad Ali Dilelang, Ditaksir Terjual Rp90 Miliar

Biar PSIS Semarang berusaha membalas, baik dengan ancaman dari Evan Dimas maupun serangan lainnya, mereka gagal mematahkan pertahanan Bali United yang kokoh, termasuk sundulan Irfan Jaya yang membentur tiang gawang.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 bertahan untuk Bali United, yang berhasil meraih tiga poin penting. Dengan kemenangan ini, mereka mengumpulkan 48 poin dan mengokohkan posisi ketiga di klasemen, sementara PSIS Semarang harus puas di posisi di bawah mereka dengan 46 poin.

PSM Makassar Bungkam PSS Sleman

Di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Jumat, PSM Makassar mengakhiri paceklik kemenangan dengan mengalahkan PSS Sleman 2-1 dalam pertandingan Aliansi 1 Indonesia.

Meskipun PSS Sleman mencoba untuk unggul terlebih dahulu, upaya mereka digagalkan oleh pertahanan kokoh PSM, termasuk tendangan Esteban Vizcarra yang masih melambung di atas mistar gawang.

Cek Artikel:  Jack Miller Bertekad Tampil Apik di Balapan Esensial GP Austria

PSM Makassar membalas dengan tendangan Yuran Fernandes yang sayangnya membentur mistar gawang, namun mereka tak menyerah dalam mencari gol.

Di babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif menyerang dan berhasil mencetak gol pertama melalui sundulan Yuran Fernandes di menit ke-47, mengubah skor menjadi 1-0.

Mereka tidak berhenti di situ, dengan gol kedua dicetak oleh Kenzo Nambu di menit ke-65 setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Dzaky Asraf.

PSS Sleman sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Erwin Gutawa di menit ke-86, namun upaya mereka untuk menyamakan kedudukan hingga peluit akhir tidak membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar naik ke peringkat delapan di klasemen sementara Aliansi 1 Indonesia dengan 37 poin, sementara PSS Sleman tertahan di posisi 15 dengan 31 poin.

Cek Artikel:  Timnas Indonesia U-16 Gelar Seleksi Tahap Kedua di Jakarta

Selanjutnya, PSM Makassar akan bertandang ke markas Barito Putera, sementara PSS Sleman akan menjamu Borneo FC pada pekan ke-29 Aliansi 1 Indonesia. (RMA)

Baca Juga:
Denda Ringan Hamisi Setelah Depak Kepala Bruno, Sungguh Menggelikan

 

Baca Juga:
Depak Kepala Bruno Moreira, Wahyudi Hamisi Hanya Diberi Denda Tiga Pertandingan oleh PSSI

 

Mungkin Anda Menyukai