Cole Palmer Gemilang, Chelsea Kalahkan Newcastle 3-2 di Stamford Bridge

Liputanindo.id LONDON – Cole Palmer menunjukkan performa gemilang dengan satu gol dan satu assist saat Chelsea berhasil mengatasi Newcastle United dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan ke-28 Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris, yang digelar di Stamford Bridge pada Selasa dini hari (12/3/2024) waktu Indonesia Barat.

Pada pertandingan ini, Mauricio Pochettino melakukan dua pergantian dari tim yang sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Brentford. Raheem Sterling dan Marc Cucurella dipercaya menggantikan Ben Chilwell dan Levi Colwill.

Sementara itu, Newcastle juga melakukan dua pergantian, dengan Tino Livramento dan Miguel Almiron menggantikan posisi Kieran Trippier dan Harvey Barnes yang mengalami cedera.

Chelsea langsung tancap gas dengan mencetak gol pada menit keenam melalui sontekan Nicolas Jackson. Gol tersebut menjadi gol tercepat mereka di kandang sendiri di Perserikatan Iuran pertanggunganer sejak Desember 2018 melawan Fulham.

Cek Artikel:  Real Madrid Melenggang ke Final Aliansi Champions 2023/24

The Blues tampak nyaman dan Newcastle kembali mendapat pukulan pada menit ke-36 saat Anthony Gordon tertatih-tatih keluar lapangan. Tetapi tim asuhan Pochettino gagal memanfaatkan keunggulan mereka dan membiarkan tim tamu menyamakan kedudukan melalui tembakan tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-43.

Chelsea kehilangan bola di lini tengah dan Bruno Guimaraes memberikan umpan kepada Isak, yang melakukan penyelesaian dengan kaki samping ke sudut kanan bawah dari tepi kotak penalti untuk mencetak golnya yang ke-12 di Iuran pertanggunganer League musim ini.

Tiga menit kemudian Chelsea berhasil mencetak gol melalui Jackson, namun gol penyerang tersebut dianulir karena offside. Sterling juga mempunyai peluang untuk merestorasi keunggulan Chelsea namun tendangannya berhasil diselamatkan dengan nyaman oleh Martin Dubravka, sementara di sisi lain Joe Willock tertinggal namun tidak mampu menyelesaikannya.

Cek Artikel:  Chico Sebut Strategi yang Maksimal Buatnya Melaju ke 16 Besar Jepang Terbuka

Di babak kedua, Chelsea kembali unggul lewat aksi Palmer di menit ke-57. Menerima umpan Enzo Fernandez, Mantan Pemeran Manchester City itu melepaskan tendangan indah ke sudut kanan bawah.

Beberapa menit kemudian, umpan Jackson membuat Sterling berhasil mencetak gol, namun saat sang penyerang mengecoh Dubravka dan melepaskan tembakan, Dan Burn ada di sana untuk menghalau bola keluar garis.

Jackson melaju dari garis tengah dan menemukan Conor Gallagher, sebelum pemain pengganti Mudryk mengambil bola dari rekan satu timnya dan menunjukkan momen brilian kepada pala Fabian Schar sebelum mengecoh Dubravka.

Mudryk kini berkontribusi gol dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya di Iuran pertanggunganer League, mencetak dua gol dan satu assist.

Pemeran pengganti Newcastle Murphy membuat Chelsea ketakutan di menit-menit akhir ketika ia mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-90, melepaskan tendangan keras ke sudut kanan atas. Tetapi The Magpies tidak mampu menyamakan kedudukan, dan mengalami kekalahan kedua dalam tiga pertandingan.

Cek Artikel:  Erick Thohir Respon Santai Sindiran Bek Vietnam yang Sebut Timnas Indonesia Rasa Belanda

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap berada di peringkat ke-11 dengan 39 poin, hanya terpaut satu poin di bawah Newcastle yang menempati peringkat sepuluh.

Susunan Pemeran

Chelsea (4-2-3-1); Petrovic; Gusto, Disasi, Chalobah, Cucurella; Caicedo, Enzo; Gallagher Palmer (Casadei 84), Sterling (Mudryk 69); Jackson (Chukwuemeka 90+1)

Newcastle (4-3-3); Dubravka; Livramento, Schar, Botman, Burn (C) (Krafth 68); Guimaraes (Miley 80), Longstaff, Willock (White 80); Almiron (Anderson 68), Gordon (Murphy 36), Isak.

(RMA)

 

Baca Juga:
Chelsea Hadapi Leeds, MU Tantang Nottingham Forest di Putaran Kelima FA Cup 2023/24

 

Baca Juga:
Incar Ferguson, Chelsea Belum Kapok Bajak Pemeran Brighton Hove and Albion

 

Mungkin Anda Menyukai