Berkontribusi dalam Kemenangan Indonesia Atas Vietnam, Ragnar Oratmangoen: Kami Bertekad Bawa Tim Ini ke Level Tinggi

Liputanindo.id HANOI – Dua pemain naturalisasi baru, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen memberikan kontribusi yang besar dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Hasil tersebut tidak hanya memperluas peluang Skuad Garuda untuk lolos ke babak selanjutnya, tetapi juga mengakhiri ‘kutukan’ tidak pernah menang Indonesia di markas Vietnam selama 20 tahun.

Eksispun Thom Haye bermain penuh di laga ini, serta menyumbang assist terhadap gol yang diciptakan Jay Idzes pada menit ke-9. Sementara Ragnar Oratmangoen menciptakan satu gol dan bermain hingga menit ke-90, sebelum digantikan oleh Ricky Kambuaya.

Cek Artikel:  Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris, Siap Melawan Guinea

Kedua pemain ini baru saja menjalani proses naturalisasi pada pekan lalu. Begitu ini, Ragnar bermain untuk klub Fortuna Sittard, sementara Thom Haye berada di klub SC Heerenveen.

Kemenangan yang diraih atas Vietnam disambut dengan sukacita oleh Ragnar. Dia bersama rekan-rekan setimnya telah berkomitmen untuk saling mendukung guna meningkatkan performa tim ke depannya.

“Hari ini merupakan langkah yang baik dan hasil yang memuaskan bagi kami. Kami bertekad untuk saling membantu satu sama lain agar bisa berkembang ke level yang lebih tinggi,” ujar Ragnar.

“Rasanya sangat menyenangkan bisa berada di sini. Kami memiliki potensi untuk menjadi tim yang kuat. Saya merasa komunikasi antar pemain sangat baik. Kami berbicara banyak dan saling membutuhkan. Kami juga saling mendukung satu sama lain,” tambah pemain kelahiran 21 Januari 1998 tersebut.

Cek Artikel:  Bagnaia Cetak Rekor Lap Sirkuit Jerez Spanyol

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin, unggul empat poin atas Vietnam yang berada di posisi kedua. Skuad Garuda bisa dipastikan lolos jika bisa menang di salah satu pertandingan antara Irak dan Filipina yang bergulir pada Juni mendatang. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai