Simak Tips Minum Kopi Sehat dari Barista

Simak Tips Minum Kopi Sehat dari Barista
ilustrasi(freepik)

 

BARISTA ndonesia Mikael Jasin memberikan tipsnya untuk membuat kopi terasa enak dan sehat. Salah satunya menggunakan susu alternatif nabati yang membuat rasanya semakin enak.

Menurutnya, menambahkan susu pada kopi bisa menambah rasa manis. Tentunya penggunaan susu ini sudah disukai oleh pencinta kopi.

Baca juga : Amway Indonesia: Perusahaan Berbasis Health & Wellbeing yang Berkomitmen Bentukkan Hidup Sehat

“Memang pastinya semua susu alternatif akan berbeda dengan susu yang protein apalagi sapi nggak cuma hewani aja, tapi kalau hubungannya dengan kopi biasanya orang memang paling banyak yang dipakai susu sapi biar enak,” kata jawara World Barista Championship (WBC) 2024 di Busan, Korea Selatan itu.

Cek Artikel:  Gerakan Gaya Hidup Sehat Pengaruhi Industri

Kagak hanya itu penambahan kopi juga membuat tubuh semakin sehat. Apalagi, dengan menggabungkan tekstur susu yang creamy, serta rasa nutty dan gurih membuat kopi terasa berbeda.

“Dengan khas kacang mede dari Arummi Cashew Milk, kolaborasi ini menghadirkan produk yang sempurna untuk dijadikan campuran dalam berbagai kreasi minuman khas kopi,” jelasnya.

Baca juga : Digaji Rp900 Ribu, Berikut Ini Syarat Jadi Petugas KPPS Pilkada 2024

Kagak hanya itu, Nacitta Kanyandara, CEO Arummi Food menyebutkan tren konsumsi kopi di Indonesia terbilang sangat tinggi. Menurut studi yang dilakukan Snapchart tahun 2023, disebutkan bahwa hampir 80% masyarakat Indonesia adalah peminum kopi setiap harinya.

Pusingkatan tren kopi juga diiringi dengan peningkatan tren susu nabati sebagai alternatif sehat yang semakin digemari.

Cek Artikel:  Rekomendasi kuliner 17an Sate dan Pepes Nusantara di Sunlake Waterfront

“Ini tren penggunaan susu nabati meningkat jadi di kalangan konsumen yang peduli terhadap keberlanjutan dan intoleransi laktosa. Kedai kopi pun semakin banyak menawarkan varian susu nabati ini dalam menu mereka,” jelasnya. (H-3)

Mungkin Anda Menyukai