Bridgestone Uji Coba Ban Dueler AT002 di Jalanan Aspal dan Off-road

Bridgestone Uji Coba Ban Dueler A/T002 di Jalanan Aspal dan Off-road
Uji coba Ban Bridgestone A/T002(Dok )

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menguji produk ban terbarunya Bridgestone Dueler A/T002 di trek on dan off-road di Proving Ground (PG) Bridgestone, Karawang, Rabu (14/8). Produk baru ini sebelumnya telah ditampilkan kepada publik untuk pertama kalinya di ajang GIIAS 2024 pada Juli lalu.

Dalam uji performa itu, Dueler A/T002 disematkan pada Toyota Fortuner 2.8 GR Sport, Toyota Hilux GR Sport, dan Suzuki Jimny 5- door.

Presiden Director Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno mengatakan performa ban Dueler A/T002 ini dari sisi performa lebih baik pada lintasan basah maupun kering. Selain itu, pengereman cukup optimal di lintasan basah dan penekanan tingkat kebisingan juga lebih baik.

Cek Artikel:  Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2024 Formal Digelar di JCC updated

Baca juga : Bridgestone Indonesia Sabet Penghargaan WOW BRAND 2024

Menurutnya, Dueler A/T002 dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pengguna mobil SUV dan double cabin terhadap ban untuk kebutuhan on-off road yang berkualitas. 

“Dueler A/T002 yang mengusung tagline Prepared to Perform, Whatever the Terrain, hadir dengan sejumlah keunggulan, yakni new aggressive tyre design, excellent wet & dry grip, dan improved milage (usia pakai lebih panjang),” kata Mukiat.

Ditujukan untuk trek on dan off-road, Dueler A/T002 hadir dengan desain tapak hexagonal yang inovatif. Ia mampu menghasilkan traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan.

Baca juga : Formalkan Toko Model Terbaru, Bridgestone Indonesia Perluasan Layanan di Jatiwaringin

Cek Artikel:  GIIAS 2024 Pecahkan Rekor Peluncuran Kendaraan Terbanyak

Performa maksimal ban juga ditunjang melalui detail desain grooves yang optimal. Hal itu memungkinkan ban dapat membuang lumpur dan kerikil guna meningkatkan traksi serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke aspal.

Selain itu produk ini juga didukung oleh desain shoulder dan sidewall yang mampu memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur atau berkerikil.

Dueler A/T002 juga memiliki peningkatan skid depth sehingga meningkatkan jarak tempuh pemakaian tanpa mengorbankan rolling resistance berkat kandungan karet alam yang lebih tinggi. Bahkan hasil tes internal untuk Dueler A/T002 memiliki umur pakai 35% lebih panjang dibandingkan produk pendahulunya.

Baca juga : Bridgestone Indonesia Siapkan Ban Tertentu Mobil Listrik

Cek Artikel:  Bilaman Waktu yang Cermat untuk Ganti Oli Motor Ini Tipsnya

Dari sisi standar uji kelayakan, Dueler A/T002 telah melebihi standar nasional (SNI) dan juga JATMA (The Japan Automobile Tire Manufacturer’s Association). Standar itu telah melalui rangkaian standar tes durabilitas dan ketahanan ban seperti high speed test, endurance test, dan bead unseating test.

“Ketika ini, Dueler A/T sudah tersedia di jaringan distribusi resmi Bridgestone, seperti di Tomo (Toko Model) Bridgestone dan toko ban umum terdekat,” kata Marketing Director Bridgestone Indonesia Matangi Abe.

Dueler A/T002 tersedia dalam 15 ukuran dari empat kategori rim (velg), yakni 15, 16, 17, dan 18-inch. Hal itu dianggap cocok untuk berbagai jenis kendaraan SUV serta double cabin yang beredar di Indonesia. (Z-8)

 

Mungkin Anda Menyukai