Jonatan Kalah, Indonesia tanpa Medali dari China Open 2024

Jonatan Kalah, Indonesia tanpa Medali dari China Open 2024
Jonatan Christie.(DOK PBSI)

HARAPAN terakhir Indonesia di China Open (Tiongkok Terbuka) 2024 telah sirna setelah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kalah dari wakil tuan rumah, Weng Hong Yang.

Jojo, sapaan Jonatan Christie, harus menelan kekalahan dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 18-21 di Olympic Sports Center Gymnasium pada Sabtu (21/9).

“Pertama tetap mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dengan hasil hari ini. Belum maksimal tapi ini yang sudah dikasih,” kata Jojo dalam keterangannya, Sabtu (21/9).

Baca juga : Jadwal China Open Hari Ini, Dejan/Gloria Tantang Feng/Huang

Jojo mengaku tidak tahu mengapa kondisi lapangan 180 derajat berubah dari sebelumnya. Ia merasakan dalam pertandingan tidak ada angin sama sekali. Itu membuat sedikit perubahan dari cara bermain yang disiapkan.

Cek Artikel:  Indonesia Lolos Semifinal Piala Uber, Kalahkan Thailand 3-0

“Terdapatptasinya mencari lagi dan beberapa kali harusnya poin malah melakukan kesalahan. Kesalahan kecil itu di pertandingan seperti ini bisa mengubah keadaan, mungkin kalau tidak melakukan itu ceritanya bisa berbeda,” sebutnya.

Sebelum Jonatan, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga menelan kekalahan dari ganda campuran tuan rumah, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan skor 16-21 dan 15-21.

Kemudian, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus menerima kekalahan dari wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor akhir 14-21 dan 22-24. (PBSI/Z-6)

Mungkin Anda Menyukai