Snoop Dogg Jualan Kopi Indonesia, Gandeng Cucu Konglomerat Mochtar Riady

Liputanindo.id JAKARTA – Penyanyi Rapper ternama Snoop Dogg meluncurkan produk kopi asal Indonesia yang ia labeli dengan brand INDOxyz. Snoop tidak sendiri menjalankan lini usaha jualan kopi ini, ia menggendeng pengusaha Indonesia, Michael Riady yang merupakan cucu konglomerat Mochtar Riady. 

“Dalam kunjungannya ke Indonesia, Snoop Dogg diperkenalkan dengan kopi lokal melalui lima generasi asli Indo, Michael Riady. Hanya diperlukan satu tegukan dan Snoop terpikat,” tulis INDOxyz dalam situs resmi perusahaannya. 

Baca Juga:
Wisata Pengolahan Kopi Luwak

“Indonesia menghasilkan kopi dengan rentang rasa dan profil yang berani dan cukup halus untuk menggairahkan semua peminum kopi,” lanjut INDOxyz. 

Eksispun, dilansir dari situs Daily Coffe News, Minggu (12/3/2023), tiga produk yang saat ini sudah tersedia di INDOxyz adalah produk minuman dingin biji utuh, pre-ground, dan ready-to-drink (RTD).

Cek Artikel:  Berita Duka, Pembaca Informasi TV Nasional Taufik Imansyah Meninggal Dunia karena Linu

“Saya selalu mencintai Indonesia, dan Michael selalu menjaga kami saat kami berada di sana. Dia menunjukkan kepada saya kopi terbaik di dunia dan kami mewujudkannya dari sana,” kata Snoop Dogg kepada Daily Coffee News.

Kata INDO pada brand INDOxyz, dipilih oleh Snoop Doog karena mengingatkannya pada lirik lagu andalannya pada 1994 berjudul “Gin & Juice”, yang memiliki makna mariyuana berkualitas tinggi.

Padahal, Michael pada awalnya hanya mengira kata INDO tersebut merupakan singkatan dari nama negaranya, Indonesia. 

“Saya tidak tahu hal itu. Saya hanya berpikir, ‘Oh, Indo – oke, itu saya.’ Saya tahu lagunya tapi aku tidak begitu mengerti apa artinya” kata Riady kepada DCN.

Cek Artikel:  Buka Bunyi Soal Tes DNA Tengah, DJ Verny: Bukan Cari Materi, Saya Cari Pengakuan

Produk INDOxyz saat ini masih diluncurkan terbatas di negara bagian asal Snoop, California, AS. Eksispun harga minumannya sendiri dijual US$ 5,99 (sekitar Rp90.000) dan kopi biji utuh dihargai US$ 17,99 (sekitar Rp270.000). Konsumen bisa membeli produk INDOxyz secara online maupun di toko grosir besar. (FAR)

 

Baca Juga:
Para Pesohor Ini Kaya Raya dari Jualan Ganja di Amerika

 

Mungkin Anda Menyukai