Mengenal Sosok Arbani Yasiz yang Gantikan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan di Sinema ‘Ancika 1995’

Liputanindo.id JAKARTA – Aktor muda Arbani Yasiz dua hari belakangan ini tengah menjadi perbincangan publik, khususnya di media sosial. Hal tersebut terjadi usai dirinya resmi diumumkan akan berperan sebagai sosok Dilan di film ‘Ancika 1995’ yang sebelumnya diperankan Iqbaal Ramadhan. 

Dalam perbincangan sosial media, warganet terbagi menjadi dua kubu, ada yang mendukung keputusan tersebut dan ada yang menyayangkan. 

Baca Juga:
Hadirkan Teknologi Visual Canggih, ‘Indiana Jones and the Dial of Destiny’ Formal Tayang di Bioskop

Produser film ‘Ancika 1995’, Budi Ismanto, menyebutkan bahwa Arbani Yasiz menjadi pilihan yang tepat dalam memerankan karakter Dilan. Melalui seleksi ketat, Budi dan tim yakin bahwa Arbani mampu memerankan sosok Dilan dengan baik.

Cek Artikel:  Buka Rangkaian Tur, Konser Sheila On 7 "Tunggu Saya Di” Guncang Stadion Palaran Samarinda

Selain itu, dalam jumpa pers di de Braga Artotel, Jalan Braga No 10, Bandung, Minggu (3/4/2023) sang sutradara Benni Loyalwan mengungkapkan salah satu faktor pemilihan Arbani Yasiz menjadi sosok Dilan. 

“Argumen pertama, karena Iqbaal memang tidak ingin lagi memerankan karakter Dilan. Arbani adalah pilihan kami yang tepat karena Dilan ini adalah sebuah karakter dan siapa pun bisa memerankannya. Arbani juga bisa memerankan yang terbaik.”

Baca juga: Dilan Tak Diperankan Kembali Iqbaal Ramadhan, Sinema ‘Ancika 1995’ Biasakan Deretan Pemeran Baru

Sementara itu, Arbani Yasiz sendiri mengaku tidak merasa terganggu sama sekali dengan komentar orang-orang terkait karakter Dilan yang melekat di aktor Iqbaal Ramadhan. Arbani hanya ingin melakukan yang terbaik dalam project film barunya ini.

Cek Artikel:  Vadel Badjideh Bakal Dipolisikan, Lolly Ancam Bongkar Rahasia Nikita Mirzani

“Ga mengganggu sih, disini niatnya kita mau berkarya, saya juga diutus sama Bapak Pidi Baiq, saya melakukan script test juga, suka sama Dilan yang mana Dilan versi Iqbaal atau Dilan versi Ancika 1995 itu kembali ke terserah mereka sih, yang penting disini niatnya baik,” ucap Arbani Yasiz (2/3/2023).

Lantas seperti apa sosok Arbani Yasiz? Sebelum heboh di sosial media karena memerankan sosok Dilan, Arbani Yasiz dikenal dengan karakternya sebagai Roman di sinetron ‘Roman Picisan’ the Series. Pemuda kelahiran tahun 1994 ini juga membintangi sejumlah judul sinetron dan FTV.

Arbani Yasiz memulai karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Ia adalah juara 2 coverboy majalah Aneka Yes! Pada tahun 2012, yang kemudian membawanya mendapat banyak tawaran main di FTV. Debutnya saat tampil di FTV berjudul ‘Pengkhianat Anak Yatim’ tahun 2012.

Cek Artikel:  2 Pahamn Berjuang, Sinema Kuasa Gelap Akhirnya Dapat Restu dari Gereja Katolik

Setelah itu, Arbani bermain di beberapa judul sinetron seperti ‘Pangeran Lutung’ (2015), ‘Rain the Series’ (2015), ‘High School Love Story’ (2015) dan ‘Pacarku Langit’ (2015). Bahkan, ia juga membintangi salah satu sinetron hits, ‘Tukang Ojek Pengkolan bermain sebagai Beben’ dan sempat beradu akting dengan aktris cantik, Prilly Latuconsina. (IRN)

 

Baca Juga:
Tayang di Netflix Hari Ini, ‘Extraction 2’ Kembali Sajikan Aksi Menegangkan Chris Hemsworth

 

Mungkin Anda Menyukai