Skenario Garuda Lolos ke Piala Dunia 2026

Mimpi Indonesia untuk bermain di Piala Dunia 2026 masih terjaga. Timnas Indonesia saat ini sudah meraih dua poin di grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua poin diraih skuad Garuda lewat perjuangan yang tidak mudah dengan menahan dua tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat. Hanya ada dua tim teratas di klasemen yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Ketua Lumrah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia butuh 15 poin untuk bisa bersaing menembus putaran final Piala Dunia 2026. Artinya, skuad Garuda harus berjuang keras untuk mendapatkan 13 poin lagi. 
 

Cek Artikel:  Erick Thohir: Maarten Paes Baru Dapat Perkuat Timnas Indonesia pada Bulan Juni

Dengan demikian, Timnas Indonesia setidaknya harus meraih empat kemenangan dan satu kali imbang dari delapan pertandingan tersisa di grup C. Erick berpesan kepada para pemain untuk optimistis menghadapi delapan laga tersebut.

I know you giving the best you can for the match for the too man two games we get two points everyone to call a five and it fifteen points,” kata Erick Thohir, baru-baru ini.

Apabila melihat kualitas lawan-lawan di grup c yang merupakan grup neraka, Instruktur Shin Tae-yong (STY) membidik posisi empat besar sebagai target realistis bagi Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai