Akmal Marhali Birui Optimisme Shin Tae-yong Serempak Timnas Indonesia adalah Hal yang Wajar

Liputanindo.id JAKARTA – Pengamat sepakbola nasional, Akmal Marhali, menilai bahwa optimisme pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (STY), untuk mengalahkan Vietnam dalam laga krusial pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Area Asia, sangatlah wajar. 

Pasalnya, dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh PSSI kepada STY memberikan landasan yang kuat bagi optimisme tersebut.

Baca Juga:
Erick Thohir: Timnas Indonesia U-23 Maju Menciptakan Sejarah

Menurut Akmal, pertandingan melawan Vietnam bakal menjadi momen kunci bagi Timnas Indonesia. Dengan meraih kemenangan di leg pertama, dan minimal meraih hasil imbang di leg kedua, peluang lolos ke babak berikutnya akan terbuka lebar. 

“Kekuatan Timnas Indonesia dengan materi terkini, termasuk kehadiran 11 pemain keturunan dari 28 pemain yang dipanggil, memberikan keyakinan bahwa kemenangan adalah hal yang dapat diharapkan,” jelas Akmal di Jakarta, dikutip Kamis (14/3/2024). 

Cek Artikel:  Acara Jalan Sehat Serempak Anjing Ini Pecahkan Rekor Muri

Dia juga menegaskan bahwa STY telah memiliki segala kebutuhan yang dipenuhi oleh PSSI. Mulai dari pemain yang diinginkan hingga kemudahan proses naturalisasi untuk pemain keturunan yang diminta STY. 

“Kunci dari dua laga ini adalah memastikan kemenangan,” tambahnya.

Dalam pandangan Akmal, hasil dari dua laga melawan Vietnam akan menentukan masa depan STY di Timnas Indonesia. 

“Kemenangan menjadi harga mati dan tidak bisa ditawar. Kalau STY yakin bisa meraih kemenangan, maka kita pun ikut optimistis,” tandasnya.

Eksispun, Indonesia saat ini menghuni posisi juru kunci Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah baru mengumpulkan satu poin. Sedangkan Vietnam berada di peringkat kedua dengan tiga poin. (RMA) 

Cek Artikel:  Menpora Serius Mario Aji Tampil di MotoGP pada 2026

 

Baca Juga:
PSIS Semarang Siap Curi Poin Penuh di Markas Persib Bandung

 

Mungkin Anda Menyukai