Kepadatan Penumpang KRL di Stasiun Manggarai Imbas Tarif Promo Rp1

Kepadatan Penumpang KRL di Stasiun Manggarai Imbas Tarif Promo Rp1 
Ilustrasi: Pengguna kereta komuter bergegas untuk berpindah peron di Stasiun Manggarai, Jakarta.(MI/Susanto)

POLISI memastikan kepadatan penumpang yang menggunakan transportasi umum kereta rel listrik (KRL) Manggarai telah terurai. Kepadatan penumpang itu disebut imbas promosi Rp1 dalam rangka menyambut  HUT ke-79  TNI.

“Terjadinya kepadatan penumpang KRL di dalam Stasiun Manggarai. Pihak pengamanan Stasiun Manggarai mengurai penumpang KRL tersebut,” kata Kapolsek Tebet Kompol Murodih dikutip Antara, Sabtu (5/10). 

Murodih mengatakan untuk hari ini, Sabtu (5/10), harga tiket perjalanan KRL dikenakan Rp1 hal ini membuat warga antusias untuk menaiki transportasi umum.
 
Kemudian, warga juga tertarik untuk menonton pertunjukan dan konser di Monas dalam rangka HUT ke-79 TNI di Tugu Monas, Jakarta Pusat.
 
Kepolisian melakukan pengamanan usai mengetahui sebuah video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan kepadatan penduduk pukul 10.00 WIB di lantai 2 Stasiun Manggarai.

Cek Artikel:  Pria Tewas Usai Ngamar di Hotel Jakpus Diduga Akibat Konsumsi Obat Kuat

Baca juga : Penumpang di Stasiun Manggarai Membludak, Ini Antisipasi KAI Commuter

“Atas laporan tersebut, Piket Intelkam Polsek Tebet bersama Piket Samapta Patko Polsek Tebet menuju lokasi Stasiun Manggarai untuk mengecek kebenaran berita viral tersebut,” ujarnya.

Kemudian,  Kepolisian mengurai kepadatan tersebut hingga pada pukul 11.30 WIB serta dipastikan tidak ada kerugian materi maupun korban luka dan jiwa.

Kepada mengantisipasi kejadian yang sama pada saat arus balik penumpang KRL pihak pengamanan Stasiun Manggarai telah menempatkan petugas pengamanan.

Baca juga : HUT TNI ke-79, Kapolda Jambi Hadiahi Sepeda Motor untuk Prajurit Terbaik

Sementara itu, KAI Commuter melakukan berbagai langkah yang dibutuhkan guna merespons membludaknya penumpang kereta commuter line Jabodetabek di Stasiun Manggarai Jakarta yang berencana menuju kawasan Monas untuk menyaksikan perayaan HUT TNI ke-79, Sabtu (5/10).

Cek Artikel:  Awas Sempit Rekayasa Lewat Lintas Demi Kirab Bendera Dilakukan Sejak Pagi Hari

Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus menjelaskan selain melakukan penambahan personel pengamanan di area stasiun, KAI Commuter juga melakukan pengaturan pola operasi perjalanan Commuter Line mengikuti situasi di lintas. 

“KAI Commuter melakukan penambahan 4 perjalanan Commuter Line tambahan untuk relasi Manggarai-Jakarta Kota pulang pergi sebagai antisipasi untuk mengurangi kepadatan di Stasiun Manggarai,” ujarnya dalam keterangan resmi kepada Media Indonesia, Sabtu (5/10).

 

Mungkin Anda Menyukai