Shin Tae-yong Menjamin Kemenangan Besar Timnas Indonesia Melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Liputanindo.id JAKARTA – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan jaminan kemenangan besar bagi timnya yang akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertarungan tersebut bakal berlangsung di Stadion Penting Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari ini, Kamis (21/3/2024).

Sebelumnya, dalam pertemuan terakhir, Skuad Garuda berhasil mengalahkan The Golden Stars dengan skor tipis 1-0 dalam Piala Asia 2023. Tetapi, ini adalah kemenangan pertama Indonesia atas Vietnam sejak tahun 2016.

Selain itu, penampilan Indonesia dalam Piala Asia 2023 juga kurang produktif, dengan hanya mencetak dua gol dan kebobolan 10 gol selama turnamen tersebut. Kendati demikian, meski mendapat sorotan, Jordi Amat dan rekan-rekannya berhasil lolos ke babak 16 Besar.

Cek Artikel:  Melkisedek Basik Basik Kembali ke IBL Serempak Amartha Hangtuah

“Pada Piala Asia kemarin, memang tim Indonesia yang paling lemah dibanding tim-tim yang berpartisipasi di 16 Besar Piala Asia kemarin. Tim-tim di grup kita (Grup D) memiliki tim yang berprestasi di Asia.

“Kami kebanyakan kebobolan dibanding mencetak gol. Tapi tim kami terus berkembang dan lebih baik, serta laga Vietnam akan mencetak banyak gol dan tidak kebobolan. Kami berusaha untuk mencetak itu,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers di press room GBK, Rabu (20/3/2024).

Dilanjutkan Shin, sejumlah negara di Asia Tenggara telah menunjukkan perkembangan cukup positif, termasuk untuk lawannya Vietnam. Meski mereka ini berada dalam kondisi tidak ideal di bawah pimpinan Philippe Troussier, Shin percaya lambat laun Vietnam akan bangkit dan berkembang.

Cek Artikel:  Tim Porwanas DKI Bidik Sejumlah Gelar Pemenang

“Saya melihat ada empat negara yang berkembang. Merukapan Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia.

“Setelah Vietnam ganti pelatih memang agak kesulitan. Tapi karena pelatih ini pelatih yang bagus, maka akan ada perkembangan yang lebih jauh,” tutup Shin. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai