Anji Lumrahkan Berhenti Nyanyikan Tembang-Tembang DRIVE, Ini Argumennya

Liputanindo.id JAKARTA – Penyanyi Anji atau Erdian Aji Prihartanto eks vokalis band DRIVE, mengumumkan bahwa dirinya tidak akan membawakan lagi lagu-lagu dari band yang turut membesarkan namanya tersebut.

Hal tersebut ia sampaikan melalui akun instagram pribadinya @duniamanji dikutip Selasa (10/10/2023).

“Saya tidak akan membawakan lagu-lagu DRIVE,” kata Anji.

Anji menjelaskan alasan dirinya berhenti membawakan lagu dari band yang dahulu pernah membesarkan namanya itu. Ia menyebut tak ada masalah, Anji memutuskan tidak menyanyikan lagu DRIVE sebagai bentuk dukungan terhadap grup musik tersebut.

“Kalau mau mendengarkan (lagu-lagu) DRIVE, bisa mengundang DRIVE secara langsung,” ucap pemilik hit ‘Dia’ itu.

Selain itu, Anji dan DRIVE masing-masing saat ini tengah berencana merilis album baru. Apa yang kini dilakukan merupakan bagian dari saling mendukung satu sama lain.

“Kami akan saling support untuk kemajuan bersama,” tambah Anji.

Sebagai informasi, hengkang dari Drive sejak 2011 lalu. Dalam beberapa kesempatan, salah satu personel dalam grup musik itu menyebut alasan Anji keluar karena ketidakcocokan dengan manajer Drive.

Anji sendiri beberapa waktu lalu dalam sebuah podcast yang dipandu komika Praz Kokoh yang diunggah di kanal YouTube HAS Creative, Minggu, 15 Januari 2023 menjelaskan alasan sebenarnya hengkang dari DRIVE. 

Cek Artikel:  Ritual Witan Sulaeman Sebelum Berlaga: Telepon Orang Uzur


Anji menegaskan kalau dirinya sebenarnya tidak ada masalah dengan DRIVE. Bahkan, ia sering membawakan lagu-lagu DRIVE ketika manggung.


Ia mengatakan dirinya ingin memberi contoh akan pentingnya diskusi dalam sebuah grup band. Keputusannya hengkang dari Drive bukan semata-mata karena bayaran yang jauh lebih besar.


“Gue tuh sering banget ditanyain kenapa sih keluar dari drive karena bayarannya lebih gede ya? Enggak gitu sebenarnya,” ucapnya.


Sebagai seorang seniman, Anji sebenarnya memiliki banyak ide untuk membuat suatu karya. Sementara jika terus bersama bandnya, ia cenderung kesulitan memilih waktu untuk mewujudkan ide-ide di kepalanya.

“Jadi waktu gue banyak kepotong gitu, sementara kan ada kejenuhan, tuh. Lu kalau mengerjakan sesuatu terus apalagi DRIVE manggungnya itu sebulan ada yang sampai 27 kali

Cek Artikel:  Atta Halilintar Lapor ke Polisi Soal Hoaks Isu Pisah dan Nikah Siri dengan Ria Ricis


“Dengan jadwal yang ketat itu gue enggak bisa menyalurkan hasrat gue untuk berkarya di tempat lain,” kata Anji.


Sejak saat itu, Anji memulai solo kariernya dan membuahkan beberapa lagu populer, seperti ‘Dia’ dan ‘Berhenti di Engkau’.


Demi ini, selain bermusik, Anji juga mengembangkan kanal YouTube pribadi yang diberi nama Dunia Manji yang saat ini telah menyentuh angka 4 juta subscriber lebih. (IRN)

Mungkin Anda Menyukai