Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Siap Perkuat Timnas Indonesia Musuh Vietnam

Liputanindo.id JAKARTA – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji memastikan kesiapan dua pemain naturalisasi, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong tidak dapat menurunkan Thom Haye dan Ragnar karena proses naturalisasi keduanya belum selesai.

Meskipun begitu, Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 di Stadion Istimewa Gelora Bung Karno (SUGBK) berkat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

Berhasil, proses naturalisasi Thom dan Ragnar telah selesai sehingga mereka dapat tampil di Vietnam. Kehadiran kedua pemain yang berkarir di Eredivisie tersebut sangat penting mengingat Indonesia sedang menghadapi krisis akibat sejumlah pemain mengalami sakit, cedera, dan akumulasi kartu kuning.

Cek Artikel:  Olimpiade 2050, Kota-Kota Ini Terlalu Panas untuk Para Atlet

“Insha Allah bisa dimainkan (Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen) untuk pertandingan tersebut. Demi diturunkan atau tidak, itu keputusan dari pelatih Shin Tae-yong,” kata Sumardji dalam keterangannya di Lembaga Informasiwan PSSI.

Sumardji memastikan bahwa seluruh prosedur dan persyaratan untuk Thom Haye dan Ragnar telah selesai. “Tapi untuk urusan persyaratan, keduanya sudah bisa dimainkan,” tegasnya.

Selain itu, Sumardji juga memastikan bahwa Rafael Struick akan kembali bergabung dengan tim setelah mengalami sakit. Tetapi, kondisi Ivar Jenner masih terus dipantau dan belum dapat dipastikan apakah ia bisa tampil bersama Timnas Indonesia saat menghadapi The Golden Star.

“Saya baru saja berkomunikasi. Kondisi pemain masih belum stabil menurut dokter tim yang standby untuk memantau perkembangan mereka secara berkala. Mereka masih merasa lemas dan pusing.

Cek Artikel:  Tim Thomas Indonesia Puncaki Grup C, Tim Uber Peringkat Dua

“Ivar sepertinya juga mengalami kondisi yang sama, tetapi Rafael hari ini sudah bergabung karena menurut dokter kondisinya sudah membaik sejak semalam,” tutupnya. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai