Bank BTN: Kagak Terdapat Biaya Nasabah yang Raib atau Hilang di BTN

Liputanindo.id JAKARTA – Bank BTN menyatakan bahwa tidak ada dana nasabah yang raib atau hilang di BTN.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary Bank BTN, Ramon Armando, menanggapi berita foto Caritau.com berjudul ‘Massa Geruduk Bank BTN Tuntut Raibnya Miliaran Rupiah Hilang di Rekening’ yang terbit Rabu (1/5/2024).

“Menindaklanjuti pemberitaan tersebut di atas, terkait kegiatan unjuk rasa yang dilakukan di Kantor Pusat Bank BTN pada hari Senin dan Selasa tanggal 29 dan 30 April 2024, tentang adanya pihak yang mengaku sebagai nasabah BTN meminta dananya untuk dikembalikan, dengan ini kami menyatakan tidak ada dana nasabah yang raib atau hilang di BTN,” kata Ramon Armando melalui keterangan tertulis yang diterima Caritau.com, di Jakarta, Jumat (3/5/2024) sore.   

Cek Artikel:  IHSG Jumat Dibuka Menguat 27,15 Poin

Menurut Ramon, oknum pegawai BTN yang terlibat sudah dikeluarkan dengan tidak hormat dan divonis hukuman oleh pihak berwenang.

Ramon menegaskan bahwa, BTN patuh dan taat hukum yang berlaku di Indonesia, yang mengikat BTN sebagai perusahaan ataupun para pejabat sebagai warga negara. BTN juga memastikan selalu menjalankan bisnisnya sesuai prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Oleh karena itu kepada para pihak yang merasa dirugikan atas tindakan yang dilakukan oleh oknum pegawai tersebut, dapat menyampaikan haknya secara hukum demi keamanan dan kenyamanan bersama,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bank BTN menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan tidak tergiur penawaran bunga tinggi di luar kewajaran, yang tidak sesuai dengan ketentuan OJK maupun LPS, sekalipun itu ditawarkan oleh orang yang mengatasnamakan perbankan.

Cek Artikel:  Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I Sudah 35%

Pernyataan Ramon Armando ini sekaligus menjadi hak jawab pihak Bank BTN atas berita foto ‘Massa Geruduk Bank BTN Tuntut Raibnya Miliaran Rupiah Hilang di Rekening’. (BON)

Mungkin Anda Menyukai