Baru Sehari Tayang di Indonesia, Gambar hidup “Wonka” Diboikot Netizen karena Tingkah Timothée Chalamet

Liputanindo.id JAKARTA – Gambar hidup “Wonka” yang dibintangi oleh aktor Timothée Chalamet baru saja tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 6 Desember lalu. Tetapi, belum sampai sepekan, film tersebut terancam diboikot oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut ditengarai karena Timothée Chalamet diduga sebagai pendukung Israel. Hal tersebut ramai diperbincangkan di platform X.com (Twitter), hingga TikTok. Netizen saling mengingatkan untuk tak menyaksikan film “Wonka” di bioskop. 


“Penasaran banget sama film nya, tapi gue gak mau nonton karena dia zionis,” tulis akun @sa****, dikutip Kamis (7/12/2023) salah satu netizen.


“Gue suka banget film ‘Willy Wonka’, sampe gue tonton berulang kali, tapi ternyata leadnya Zionis,  ga jadi nonton dahh biar bangkrut sekalian,” tulis akun @ir***.

Cek Artikel:  Mengintip Kehidupan Jungkir Balik Jang Na Ra di Good Partner: dari Kantor Pengacara hingga Kesehariannya di Rumah

Baca Juga:
Mesir Tolak Rencana Israel Pindahkan Kaum Gaza ke Sinai

Setelah ditelusuri, pemboikotan terhadap film “Wonka” tak hanya terjadi di Indonesia. Banyak netizen dari luar negeri yang juga sepakat untuk tidak menyaksikan film tersebut.

“Dont forget Timothee was on SNL skit that was mocking the genocide that currently happens in Gaza. Boycott this movie and everything he works on,” tulis salah satu netizen.


Aksi tersebut ternyata dipicu karena kelakuan Timothée Chalamet di acara Saturday Night
Live (SNL). Dalam acara tersebut, Chalamet main di sebuah sketsa bersama grup komedi Please Don’t Destroy (PDD).



Dalam sketsa tersebut, Chalamet yang berperan sebagai musisi dikisahkan ingin bunuh diri. 
Para personel PDD berusaha menghentikan Chalamet dan berjanji akan mendukung karier musik kekasih Kylie Jenner tersebut. Akan tetapi, mereka langsung menolaknya begitu tahu band milik Chalamet bernama Haymus alias Hamas.

Cek Artikel:  Kenang Ashraf Sinclair di Hari Ulang Pahamnnya, BCL Tulis Pesan Haru: Terima Kasih Perjuangan Kita Lampaui


“Maukah kamu membagikannya di Instagram?” Chalamet bertanya.


“Kalau itu berarti kamu tidak akan bunuh diri, ya,” jawab salah satu anggota PDD.


“Apa nama bandmu?” tanya personel PDD yang lain.


“Haymus,” jawab Chalamet. “Hamas?” tanya ketiga personel PDD yang kemudian diiyakan Chalamet.


“Oh, dude, aku enggak bisa membagikan lagu Hamas di Instagram,” kata salah satu personel PDD.


Gara-gara lelucon itu, Chalamet dituding tak memiliki empati terhadap masyarakat Palestina yang dibombardir oleh Israel selama dua bulan terakhir ini.

Dilansir Newsweek, tak cuma Wonka yang akan diboikot oleh netizen. Gambar hidup fiksi ilmiah, Dune: Part Two, yang akan tayang tahun depan juga dihindari penonton. Gambar hidup itu dibintangi oleh Chalamet, Zendaya, Austin Butler, dan Florence Pugh. (IRN)

Cek Artikel:  Rayakan Ramadan di Tangerang, RCTI Hadirkan Tabligh Akbar dan Festival Hafiz Indonesia 2024

 

Baca Juga:
Diklaim untuk Kirim Donasi, AS Akan Bangun Pelabuhan Sementara di Gaza

 

Mungkin Anda Menyukai