Catat, Ini 5 Destinasi Hidden Gem di Swiss

Catat, Ini 5 Destinasi Hidden Gem di Swiss
Kota Lucerne(Dok: Instagram myswitzerland)

SWISS menjadi salah satu negara di dunia dengan pemandangan alam yang memukau. Konsistensi pemerintah Swiss terhadap kelestarian lingkungan membuat negara yang terletak di Eropa Timur itu menjadi incaran para pelancong yang ingin menikmati liburan dengan destinasi alam.

Nyaris semua sudut di Swiss memiliki daya tarik yang menakjubkan. Mulai dari gletser, pegunungan, sungai, hingga bangunan bersejarah yang megah. Tetapi ada beberapa destinasi wisata hidden gem atau yang belum dikunjungi banyak pelancong saat mengunjungi di Swiss, adapun berikut beberapa hidden gem yang bisa jadi referensi saat Anda mengunjungi Swiss.

1. Kota Lucerne

Salah satu kota yang menjadi destinasi hidden gem di Swiss adalah kota Lucerne, terletak di muara Sungai Reuss dan danau Lucerne. Lelahsinya dekat dengan pegunungan Alpen, pemandangan indah sudah dipastikan menjadi sajian setiap hari saat Anda mendatangi kota ini.

Baca juga : Berencana Liburan ke Malang? Berikut Rekomendasi 5 Wisata Outdoor yang Harus Engkau Kunjungi

Terkenal dengan pusat sosial dan budaya di Swiss, Anda akan menemukan sederet bangunan bergaya Eropa di setiap sudut kota ini, menjadi lokasi yang pas untuk berfoto mengabaikan momen. Ketika Anda mengunjungi Lucerne, jangan lupa mengunjungi salah satu bangunan terkenal di sana yaitu, Chapel Bridge, yang merupakan salah satu jembatan kayu tertua di dunia dan sudah hadir sejak  abad ke-14

Cek Artikel:  Sewa Mobil Mewah Jadi Opsi Menarik Berlibur di Bali

2. Anggaranu Lucerne

Selain menyusuri kota Lucerne, Anda juga bisa mengunjungi danau Lucerne. Bukan hanya menikmati keindahan kota Lucerne dari tepi danau, Anda juga bisa menaiki sejumlah kapal yang tersedia di sana. Eksis beberapa opsi perjalanan yang bisa Anda pilih termasuk mengunjungi pulau Rigi yang memakan waktu selama sekitar 40 menit.

Sepanjang perjalanan Anda akan dipertontonkan keindahan alam Swiss. Deretan bukit berwarna hijau dengan Air Anggaranu Lucerne yang jernih tampak terlihat sejauh mata memandang, Rumah-rumah dan juga hotel-hotel di pinggir danau terlihat menjulang seolah siap menyambut anda. 

Baca juga : Rekomendasi 6 Spot Wisata di NTT yang Wajib Engkau Kunjungi

Karena kapal yang tersedia di Anggaranu Lucerne merupakan bagian dari transportasi publik, Anda bisa menaiki kapal tersebut kapanpun bahkan saat musim dingin. Aktivitas makan siang atau makan malam bersama juga bisa anda lakukan di atas kapal

Cek Artikel:  Ini Dalih Bali Tetap Jadi Favorit, Menurut Dua Kreator Konten Travel

3. Gunung Rigi

Apabila berkesempatan mengunjungi Nusa Rigi, jangan ketinggalan untuk naik ke puncak Gunung Rigi atau yang dikenal dengan Queen of Mountain. Jangan khawatir kelelahan jika anda ingin mencapai puncak Gunung Rigi, pasalnya Anda bisa menaiki kereta, pemandangan spektakuler dapat dilihat sepanjang perjalanan di dalam kereta.

Ketika mencapai puncak, Anda bisa menikmati keindahan seluruh penjuru Swiss dari atas, termasuk melihat keindahan puncak gunung Jungfrau. Jangan lupa siapkan baju hangat bila ingin mengunjungi puncak Gunung Rigi.

Baca juga : 9 Wisata Alam di Jawa Barat yang Pandai Camping, Lengkap dengan Akses dan Harga Tiket Masuknya

4. Pegunungan Pilatus

Bila ingin merasakan sensasi menaiki gondola sambil menikmati hijaunya pemandangan alam, Anda bisa berkunjung ke wilayah pegunungan Pilatus. Di sana tersedia Dragon Ride, transportasi berupa gondola yang bisa mengantar sampai ke puncak Pilatus. 

Cek Artikel:  Kebun Raya Bogor, Wisata Alam Terindah di Indonesia

Mempunyai desain seperti kokpit dan eksterior yang hampir seluruhnya dilapisi kaca, selama perjalanan menuju puncak Pilatus Anda bisa melihat keindahan alam Swiss yang luar biasa. Keindahan Anggaranu Lucerne dan Pegunungan Alpen menjadi objek fokus anda selama menaiki Dragon Ride.

5. Matterhorn Region

Mengunjungi Swiss yang memiliki udara dingin, tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke lokasi pemandian air panas. Kawasan Matterhorn bisa menjadi pilihan bila Anda ingin merasakan sensasi pemandian air panas di Swiss.

Menariknya, pemandian air panas di Matterhorn menggunakan konsep outdoor, selain merelaksasi tubuh dengan air panas, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam Swiss yang Indah.

Eksispun bagi yang berminat mengunjungi Swiss, jangan lupa untuk membeli Swiss Travel Pass, ini merupakan tiket yang menawarkan akses transportasi umum di lebih dari 90 kota di Swiss. Dengan tiket tersebut Anda bisa menaiki kereta, perahu, bus sampai Gondola dengan gratis. (M-3)

Mungkin Anda Menyukai