Jual iPad Harga Satu Jutaan, Baim Wong Diadukan Netizen ke Stafsus Kementerian Keuangan

Liputanindo.id JAKARTA – Aktor dan pengusaha Baim Wong kembali menjadi sorotan publik. Ia membuat heboh netizen dengan menjual gadget iPad dengan harga Rp1 Jutaan dan stok yang berlimpah.

Hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan dari sejumlah pihak salah satunya terkait dengan spesifikasi dan legalitas barang tersebut. Terkait hal itu, ia memutuskan batal menjual iPad murah seharga Rp 1 juta itu. Ini dilakukan setelah rencana tersebut menuai kehebohan di media sosial.


Dipantau melalui kolom komentar di laman instagram resminya @baimwong, banyak netizen yang meragukan mempertanyakan legalitas iPad. Salah satunya, lantaran iPad tersebut hanya dikemas dengan bungkus plastik. Eksispun barang ini tadinya akan dijual secara live pada 26 Desember 2023 pukul 20.00 WIB.

“Yang akhirnya sekarang saya harus nggak live takutnya salah lagi. Jadi mudah-mudahan ya kalau saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah nggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif,” kata Baim Wong di Instagramnya @baimwong, Selasa (27/12/2023).

Cek Artikel:  Siap Bertugas 15 April, Taeyong Jadi Member NCT Pertama yang Jalani Wajib Militer

Baca Juga:
Penggerebekan Tempat simpan Pembuat Miras Oplosan di Medan

Dalam video tersebut Baim menjelaskan, bahwa iPad yang ia jual adalah barang yang resmi dan memiliki faktur. Ia juga menyebut sudah bersiap-siap untuk live.

“Oke aduh baru aja mulai. Ini ada apa saya juga nggak tau ya, saya cuman mau bilang itu fakturnya ada, ini resmi semuanya jadi saya cuman mau bilang sama kalian semua kita udah siap loh, udah siap live cuman gimana ya,” tuturnya.

Baim mengaku bingung dengan opini netizen yang menurutnya “menggiring”. Ia menyebut,  bahwa banyak pihak-pihak yang menurutnya belum mengetahui spesifikasi iPad tersebut dan berapa harga detailnya.

Cek Artikel:  Dituding Belum Move On dari Rizky Nazar, Syifa Hadju Tegaskan Sudah Senang dengan El Rumi

“Sebenarnya kalian semua kan belum tahu iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu kadang-kadang, saya pun kadang-kadang bingung ini harus bagaimana sih, kadang-kadang kalau kita mau berbagi dengan caranya kita kok sulit ya malah kakaknya salah lagi salah lagi,” sebutnya.



Diadukan Netizen ke Stafsus Kementerian Keuangan

Heboh soal iPad murah Baim Wong tersebut sampai juga di platform X.com (Twitter). Tak sedikit netizen menyebut barang tersebut adalah produk refurbished.

Istilah Refurbished sendiri merujuk ke produk iPhone yang sempat ditarik dari pasaran karena terjadi kerusakan atau malfungsi. Setelah ditarik, Apple mengolahnya kembali dengan suku cadang resmi, sehingga keamanannya terjamin.

Kemudian, salah satu akun memberikan komentar dengan akun milik Staf Tertentu Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo.

Cek Artikel:  Tembang Party In Bali Agnez Mo Rajai Kategori Indonesia All Aliran di Itunes

Sayan tersebut mengadukan agar produk milik Baim Wong segera ditindaklanjuti soal proses impor yang resmi atau ilegal.

“Nggak ada ceritanya bisa impor elektronik bekas. Izin dan prosesnya bukan main. Gue impor casing PC 1 biji ada goresan keliatan bekas aja akhirnya jadi timbunan. Minta tolong Pak @prastow praktek impor elektronik bekas ini diberantas soalnya saya iri sama mereka bisa cuan,” tulis akun @*uc**yz*.

Prastowo juga langsung memberikan tanggapan dan menyatakan menyampaikan perihal tersebut kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) agar bisa ditindaklanjuti.

“Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik,” ungkap Prastowo.(IRN)

 

Baca Juga:
KPK Sebut TPPU Eks Kepala Bea Cukai DIY Eko Pengabdiannto Letih Rp20 Miliar

 

Mungkin Anda Menyukai