Prancis Singkirkan Kanada di Perempat Final Bola Basket Putra Olimpiade Paris 2024

Prancis Singkirkan Kanada di Perempat Final Bola Basket Putra Olimpiade Paris 2024
Duet pemain timnas Prancis Victor Wembanyama (kiri) dan Evan Fournier melakukan selebrasi di laga Olimpiade paris 2024 melawan timnas Kanada.(X @NBA)

GUERSCHON Yabusele mencetak 22 poin setelah dimasukkan ke dalam starting lineup sementara Victor Wembanyama membukukan 12 rebound saat timnas Prancis mengalahkan timnas Kanada 82-73 di laga bola basket putra Olimpiade Paris 2024, Rabu (7/8) WIB.

Berkat kemenangan itu, Prancis melaju ke semifinal bola basket putra Olimpiade kedua secara berturut-turut. Wembanyama mengakhiri pertandingan dengan 7 poin, 5 assist, 3 steal, dan 1 blok.

Isaia Cordinier menambahkan 20 poin untuk Prancis, yang ingin menambah perolehan medali mereka setelah meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2021. Mereka akan bertemu Jerman, yang menang atas Yunani, pada laga semifinal, Kamis (8/8) waktu setempat.

Baca juga : Joel Embiid Jadi Sasaran Cemoohan Pendukung di Olimpiade Paris 2024

Cek Artikel:  Tiongkok Mantapkan Lebih Banyak Tes Doping kepada Atlet AS

“Kami memiliki banyak waktu untuk berpikir, untuk memperbaiki berbagai hal, dan seluruh tim sangat berdedikasi untuk memperbaiki semuanya. Sekarang kami memiliki dasar yang baik untuk membangun fase akhir turnamen,” kata Wembanyama kepada ESPN, Rabu (7/8).

Instruktur Prancis Vincent Collet menarik Rudy Gobert dan Evan Fournier dari tim inti. Gobert bermain hanya tiga menit setelah mengalami cedera dalam latihan.

Fournier, yang menyelesaikan pertandingan dengan 15 poin, mengatakan tidak ada masalah yang sedang berlangsung dengan pelatihnya.

“Ketika Anda memiliki pemain yang memiliki tujuan yang sama, yang kompetitif dan berusaha untuk menang, itu adalah tekanan,” kata Fournier.

“Itu adalah bagian dari permainan. Anda hanya harus menangani hal-hal seperti itu. Dan itulah yang kami lakukan di sana,” pungkasnya. (Z-1)

Cek Artikel:  Francesco Bagnaia Geser Jorge Martin dari Puncak, Menangi MotoGP Jerman

Mungkin Anda Menyukai