Tim Uber Indonesia Libas Hongkong 5-0

Liputanindo.id CHENGDU – Tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, menyempurnakan kemenangan tim bulu tangkis putri Indonesia 5-0 atas Hong Kong pada laga kualifikasi grup Piala Uber 2024, di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, China, Sabtu (27/4/2024).

“Biarpun tim Indonesia sudah menang, saya pastinya ingin menyumbang poin juga. Tadi saya berusaha sebaik saya walaupun ada kesalahan sendiri,” kata Komang Ayu kepada Antara, usai pertandingan.

Komang Ayu menang dua gim 21-16, 21-17 dalam tempo 31 menit, atas Liang Ka Wing.

Komang Ayu mengakui, kesalahan-kesalahan yang dibuatnya terpengaruh oleh upayanya beradaptasi dengan lapangan.

“Eksisptasi sama lapangan dan bola, karena ternyata bolanya lumayan kencang. Ketika latihan, kebetulan bolanya lebih lambat,” katanya.

Cek Artikel:  David Nuban Berlabuh di Prawira Harum Bandung

Komang mengungkapkan pengalaman bersama skuad Uber Indonesia telah memberinya pelajaran berharga mengenai kebersamaan, dukungan, dan saling menghargai sesama rekan tim.

Bermain sebagai tunggal putri ketiga yang menjadi ujung tombak skuad, Komang menyatakan sudah siap untuk mengantisipasi berbagai tekanan dalam posisi penting tersebut.

“Ketika saya dipilih masuk ke dalam skuad, saya pastinya tahu dan antisipasi sebagai unggulan ketiga. Dari sana saya sudah mempersiapkan diri, dan itu merupakan tanggung jawab tunggal putri ketiga (ujung tombak kemenangan tim),” kata Komang.

Indonesia sebelumnya sudah membungkus empat kemenangan atas Hong Kong.

Empat kemenangan dicatat oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari tunggal putri, kemudian Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dari ganda putri.

Cek Artikel:  Jepang Terbuka 2024 RehanLisa ke 16 Besar

Gregoria mengalahkan tunggal putri unggulan kedua Hong Kong, Yeung Sum Yee dengan 21-15, 21-11, sedangkan Ester menyudahi perlawanan Saloni Samirbhai Mehta dengan 21-14, 21-12. 

Lanny/Ribka yang bermain sebagai ganda putri pertama Indonesia, menaklukkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dengan rubber game 10-21, 21-10, 21-17.

Kemenangan lewat pertarungan tiga set juga dibukukan oleh Meilysa/Rachel yang membungkam Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dengan  21-16, 20-22, 21-18.

Skuad putra Indonesia akan berhadapan dengan Inggris pada babak kualifikasi Grup C Piala Thomas 2024 hari ini.

Komang Ayu mengaku percaya, skuad putra yang dipimpin oleh Fajar Alfian itu juga bisa membukukan kemenangan pertama.

“Kepada Tim Thomas saya lebih percaya, karena kemampuan Tim Thomas Indonesia itu bagus banget,” kata Komang. (BON)

Cek Artikel:  Tim Basket Prancis Tantang AS di Final Olimpiade Paris

Mungkin Anda Menyukai