Marc Marquez Optimis Naik Podium Sirkuit Jerez

Liputanindo.id JEREZ – Marc Marquez, pembalap Gresini Racing Federal Oil, optimistis meraih podium pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez Spanyol yang digelar Minggu (28/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Marc Marquez meraih pole position pertama bersama Gresini dengan catatan waktu 1 menit 46,773 detik.

Mekanik ahli Gresini Racing pun telah menyiapkan Ducati Desmosedici GP23, yang membuat Marc Marquez dan Alex Marquez, makin nyaman mengincar podium ganda.

Tantangan utama Marquez pada GP Spanyol adalah lintasan yang basah, sehingga mereka harus melintasi kerikil di tepian sirkuit.

Pada Sprint Race Sabtu malam, Alex sempat terjatuh diikuti dua pembalap lain di belakangnya.

Tak berapa lama Marc juga melindas titik basah, setelah berusaha menurunkan ritme usai mengatur jarak dengan Jorge Martin. Tetapi Marc mampu bangkit kembali meski aerodinamika bagian kanan motornya patah.

Cek Artikel:  Bernard Siap Tampil Maksimal di Olimpiade Paris 2024

“Demi pekerjaan tampaknya selesai, saya bersantai selama satu detik dan berakhir di area kecil yang basah. Ukurannya tidak lebih besar dari 20 cm, tapi itu berdampak besar,” ujar Marc Marquez.

“Kami balapan sebagai protagonis meskipun start-nya sedikit mengecewakan, tapi kami akan punya kesempatan lagi pada hari Minggu. Seluruhnya akan berbeda karena trek akan benar-benar kering dan kemungkinan besar kami akan mengganti opsi ban belakang. Sementara kami berada di pole position dan makin nyaman mengincar podium,” jelas Marc Marquez.

Pada MotoGP Spanyol kali ini, Marc Marquez seperti dirilis Antara mendapatkan pole position ke-93, dan untuk pertama kalinya bersama tim Gresini Racing. Marc akan memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meraih podium perdananya bersama Gresini Racing di sesi full race. (BON)

Cek Artikel:  Ugarte Tak Sabar Mendengar Teriakan Suporter Manchester United secara Langsung

Mungkin Anda Menyukai