Monas Bakal Tampung 20 Ribu Penonton Nobar Timnas Indonesia U-23

Liputanindo.id JAKARTA – Pengelola Monas menyebut nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Irak di kawasannya pada Kamis (2/5/2024) malam ini, mampu menampung 15-20 ribu penonton.

“Lagi bisa menampung sampai dengan 20 ribu orang,” kata Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas), Isa Sanuri, di Jakarta, Kamis.

Baca Juga:
STY: Kedalaman Skuad Kunci Kemenangan Irak

Isa menyebut, kegiatan nobar akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan dimeriahkan panggung hiburan dari sejumlah artis ibu kota. Selain itu, nobar juga dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, beserta jajarannya.

“Kegiatan akan diawali hiburan dari sejumlah artis ibu kota. Mereka juga akan tampil saat jam istirahat pertandingan,” ujar Isa.

Cek Artikel:  Prancis Melaju Semifinal Euro 2024, Menang Adu Penalti Atas Portugal

Selain itu untuk mendukung nobar, sudah disiapkan satu panggung berukuran besar di kawasan Silang Selatan Monas sebagai lokasi nobar. Kemudian, juga disiapkan enam panel layar LED dengan lebar 20×12 meter sebagai monitor layar pertandingan.

Isa menjelaskan, kawasan Monas akan beroperasi hingga pukul 01.00 dini hari.

“Kalau untuk Tugu Monas, kami mengoperasikan hingga sekitar pukul 18.00,” ucap Isa.

Isa mengimbau  masyarakat yang ingin nobar di Monas untuk menjaga ketertiban dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memperpanjang layanan TransJakarta menuju lokasi nonton bareng (nobar) di Monas, untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

“Terdapat penambahan layanan TransJakarta menuju nobar Indonesia melawan Irak di semua rute tersebut dari jam 22.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Jakarta, Kamis.

Cek Artikel:  Veddriq Minta Presiden Lanjut Perhatikan Panjat Tebing

Selain itu, Dishub DKI Jakarta seperti dirilis Antara, juga menyiapkan kantong parkir di IRTI Monas, Silang Monas Tenggara (Stasiun Gambir), Monas Dalam Sisi Timur, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), Stasiun Gambir, dan Perpustakaan Nasional (Jalan Merdeka Selatan). Sedangkan untuk parkir Silang Monas Barat Daya bukan untuk umum. (BON)

 

Baca Juga:
Kiper Dallas Maarten Paes Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

 

Mungkin Anda Menyukai