Bagnaia Pemenangi MotoGP Catalunya, Menang Duel Musuh Martin

Liputanindo.id BARCELONA – Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, menjuara MotoGP Catalunya 2024, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (26/5/202), setelah menang duel melawan pembalap Prima Pramac, Jorge Martin.

Bagnaia pada balapan utama dengan 24 lap itu, membalas kesalahannya sendiri pada Sprint, Sabtu (25/5/2024), saat terjatuh di lap terakhir meski sedang memimpin balapan.

Kali ini, Pecco melewati tikungan lima dengan mulus dan justru menggunakan tikungan yang kemarin membuatnya terjatuh, sebagai jalur mengambil alih posisi pertama dari Martin pada lap 19.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan sangat senang dapat meraih kemenangan di GP Catalunya setelah hasil Sprint yang membuatnya merasa sangat marah.

Bagnaia yang sempat tertinggal 0,8 detik dari Martin, melewati garis finis di posisi pertama dengan jarak 1,740 detik atas pembalap Spanyol itu.

Cek Artikel:  Osaka, Andreescu, dan Wawrinka Terima Wildcard AS Terbuka

Sementara Marc Marquez yang start dari P14, kembali ikut naik podium setelah menyalip Aleix Espargaro pada tikungan pertama lap 21.

Fabio Di Giannantonio melengkapi posisi lima besar, diikuti Raul Fernandez, Alex Marquez, Brad Binder, Fabio Quartararo, dan Miguel Oliveira di posisi 10 besar.

Bagnaia sendiri menghuni posisi kedua klasemen sementara, setelah sempat diambil alih Marquez pada Sprint.

Bagnaia seperti dirilis Antara, mengoleksi 116 poin, selisih 39 poin dari Martin di posisi puncak, dan unggul dua poin atas Marquez.

Seri ketujuh MotoGP akan dimainkan akhir pekan ini, 31 Mei sampai 2 Juni di Sirkuit Mugello, Italia. (BON)

Mungkin Anda Menyukai