Langkah Membikin Masker Persona dengan Tisu Bambu

Cara Membuat Masker Wajah dengan Tisu Bambu
Penggunaan masker wajah bermanfaat untuk merawat dan menyehatkan kulit.(Dok. Freepik)

SEJAK lama, masker wajah menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit. Manfaatnya beragam, antara lain untuk membersihkan, memberi nutrisi, dan mengatasi sejumlah masalah kulit seperti jerawat dan noda gelap di kulit.

Di masa dulu, banyak perempuan membuat sendiri masker wajah dengan bahan-bahan alami, lalu dioles tipis-tipis ke wajah. Seiring kemajuan teknologi perawatan kulit, saat ini tersedia produk-produk masker wajah yang praktis. Standarnya berupa lembaran tipis dari bahan khusus yang sudah direndam dalam cairan skincare.

Lembaran itu sudah dilengkapi dengan lubang untuk bagian mata, hidung, dan mulut. Jadi, penggunaannya mudah, cukup buka lembaran masker, lalu pasang seperti memakai topeng, dan biarkan sekitar 20 menit agar cairan skincare meresap di kulit.  

Cek Artikel:  Akibat Imunisasi pada Pertumbuhan Kognitif dan Fisik Anak

Baca juga : Kiat Kuduskan Persona Agar Manfaat Skincare Lebih Maksimal

Meski saat produk masker wajah yang praktis banyak tersedia di pasaran, membuat masker wajah sendiri tetap bisa menjadi pilihan. Langkah ini juga tak terlalu merepotkan, karena bisa dilakukan dengan memanfaatkan tisu bambu dan produk skincare yang ada di meja rias. Langkah inilah yang tengah dikampanyekan salah satu merek tisu bambu, Miutiss Iuran pertanggunganum Bamboo Tissue.

“Kami mengusung kampanye mengubah tisu bambu menjadi masker wajah. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk membuat masker wajah sendiri menggunakan tisu bambu dan produk skincare yang sudah biasa digunakan,” ujar Mengky Mangarek, CEO PT. Multi Medika Global, Tbk., perusahaan yang menaungi merek Miutiss.

Cek Artikel:  Waspada, Bahan Kimia di Kosmetik Tingkatkan Risiko Hipertensi saat Hamil

Kuat dan Lembut

Tisu bambu merupakan tisu yang terbuat dari serat bambu khusus. Lembarannya lebih kuat daripada tisu biasa, tak mudah robek, namun tetap lembut di kulit, sehingga cocok dijadikan masker wajah. Keistimewaan lain dari tisu bambu ialah sifatnya yang ramah lingkungan karena mudah terurai di alam.

Langkah Pembuatan dan Penggunaan

Pertama, ambil satu lembar tisu. Apabila perlu, buat lubang untuk bagian mata, hidung, dan mulut. Lampau, teteskan serum favorit pada tisu tersebut hingga cukup lembap. Kemudian, tempelkan tisu yang telah dibasahi serum ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Terakhir, angkat tisu dan rasakan kulit wajah yang lebih segar serta terhidrasi.

Cek Artikel:  Mengungkap 5 Mitos Diet Intermittent Fasting yang Telah Dibantah oleh Spesialis Gizi

Lebih Ramah Lingkungan

Mengky menambahkan, kampanye ini sekaligus mengajak konsumen untuk lebih kreatif dan peduli lingkungan. “Dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan dan serba guna seperti tisu bambu, kita bisa bersama-sama berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan hidup sambil tetap menjaga kesehatan kulit,” pungkasnya. (B-1)

Mungkin Anda Menyukai