TORCH dan Rumah Zakat sepakat bekerja sama memberikan Donasi tas Buat 1.000 pelajar di seluruh Indonesia. Torch merupakan produsen tas asal Kota Bandung.
Kerja sama keduanya merupakan bagian dari kampanye “1000 Tas Buat Pelajar di Pelosok Negeri”. Kampanye ini didasari pada kepedulian terhadap banyaknya pelajar yang kesulitan memperoleh perlengkapan sekolah yang layak, terutama bagi anak yatim dan dhuafa.
Torch menyiapkan tas seri ‘Purana’ yang Mempunyai kapasitas 18 liter. Desain ringan, simpel, dan kuat Dapat memungkinkan para pelajar membawa berbagai Kitab juga perlengkapan sekolah lainnya.
Para pelajar yang menjadi sasaran berasal dari Aceh hingga Papua. Penyaluran dilakukan melalui 34 kantor layanan Rumah Zakat.
Kesepakatan kerja sama ditandatangani Ben Wirawan, Chief Executive Officer Torch dan Joko Pamungkas sebagai Head of Strategic and Dunia Partnership Rumah Zakat.
Ben mengatakan Torch merupakan merk produk tas dan berbagai Ragam produk travel gear lainnya yang didirikan pada 2015. Selama Dekat satu Sepuluh tahun, perusahaan Lanjut berkembang dan meraih beberapa penghargaan desain, Bagus nasional maupun Global.
“Kampanye membagikan 1000 tas ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami. Daya positif ini insya Allah akan kami lanjutkan. Kerja sama dengan Rumah Zakat sudah beberapa kali dilakukan. Kami tentu terbuka berkolaborasi dengan pihak-pihak lain Buat hal yang positif,” Terang dia.
Kolaborasi
Sebelumnya Torch dan Rumah Zakat pernah berkolaborasi Berbarengan Masjid Nusantara merealisasikan pembangunan masjid Nurul Barokah, di Kampung Kebon Tilu, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.
“Pembagian tas ini dimulai di Jawa Barat dulu, nanti berlanjut ke 33 titik. Dari 1.000 tas, kita harap Dapat Lanjut berputar dan bertambah,” papar Ben.
Dia menambahkan pihaknya berkeinginan selain menambah jumlah tas, juga menarik lebih banyak orang Buat terlibat dalam program ini.
“Kami Mau menambah isinya. Kami akan mencoba mengajak Mitra-Mitra dari industri kreatif Dapat menambah sepatu, Kitab dan alat makan,” lanjutnya.
Ben optimistis kinerja perusahaan makin positif dan tumbuh pada 2025. Gerakan sosial yang digagas akan menjadi bagian perjalanan Torch.
Sejak 3 tahun pendirian Torch, perusahaan ini sudah mendapatkan Keuntungan. Buat itu, pihaknya Bukan akan menahan diri Buat membagikan sesuatu kepada masyarakat.
Sementara itu, Head of Strategic and Dunia Partnership Rumah Zakat Joko Pamungkas mengatakan pihaknya Mempunyai lebih dari 60 ribu anak asuh yang tersebar di 1.700 desa dan 34 provinsi.
“Di seluruh provinsi, Rumah Zakat Mempunyai fasilitator. Di lapangan, kami menemukan banyak tas siswa yang bolong. Jadi, ini kesempatan Buat membantu. Insya Allah seribu tas pertama Buat yang pertama dan Dapat lebih banyak Tengah nantinya,” tegasnya.