Penjualan Model Hybrid Suzuki Tembus 51

Penjualan Model Hybrid Suzuki Tembus 51%
Ertiga Hybrid.(DOK SUZUKI)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan model hybrid berkontribusi 51% pada penjualan mobil penumpang Suzuki bulan April 2025. Hal itu dianggap menunjukkan mobil ramah lingkungan bukan Tengah sekadar alternatif.

Capaian itu juga merefleksikan permintaan tinggi sekaligus perubahan sikap pengguna menuju preferensi kendaraan beremisi rendah. Penerimaan pasar terhadap teknologi hybrid menjadi solusi mobilitas berkelanjutan yang mudah dan dapat diandalkan serta sesuai kondisi Indonesia.

Suzuki menilai keberhasilan ini lebih dari sekadar momen musiman atau keberuntungan. Tren solid ini telah dibangun sejak awal tahun, dimulai dengan kontribusi penjualan model hybrid 46% pada Januari 2025, tumbuh menjadi 47% pada Februari, kemudian mencapai puncaknya pada bulan Maret sebesar 52%.

Cek Artikel:  Episode ke 2 Digital Festival #Generasi125 Yamaha akan tampilkan Bintang Emon

Sebagai informasi, dua dari tiga model mobil hybrid Suzuki merupakan buatan dalam negeri. Sebanyak 83% dari keseluruhan model hybrid terjual selama 4 bulan tersebut merupakan produksi Indonesia, tepatnya dari pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat.

Menurut Suzuki, Letak manufaktur menjadi Argumen kuat bagi konsumen ketika mengambil keputusan jangka panjang. Hal itu terkait komitmen produsen Buat pemberi ketenangan bagi pelanggan selama menggunakan mobilnya.

Dept. Head of 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko menyikapi semakin baiknya perolehan penjualan model hybrid. “Pada bulan Lampau, kami mencatat adanya koreksi kecil pada Nomor retail sales April 2025, Tetapi Apabila Menonton data dalam perspektif luas, penurunan tersebut Tetap dapat diterima dalam konteks fluktuasi pasar yang lebih besar. Secara persentase, kontribusi model hybrid Tetap menunjukkan kinerja positif dan harus Lalu di kelola secara Berkualitas,” katanya dalam keterangan Formal, Selasa (20/5).

Cek Artikel:  Penyebab Guncangan GP25 Bagnaia di Sprint MotoGP Austria 2025 : BAN

Suzuki memproduksi model hybrid di Indonesia seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid. Langkah ini bukan hanya dilakukan Buat memenuhi permintaan dari konsumen dalam negeri saja. Sejumlah negara turut merasakan kualitas unggul serta manfaat dari mobil-mobil tersebut melalui kinerja ekspor, antara lain Amerika Selatan, Oceania, maupun berbagai negara di Asia Tenggara. 

Keberadaan New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid sebagai produk Dunia, kata Randy, juga memberi rasa bangga bagi para penggunanya. “Membangun kepercayaan terhadap teknologi hybrid memang Eksis tantangan tersendiri. Tetapi dengan konsistensi beserta ketulusan kami dalam melayani pelanggan, secara perlahan manfaatnya telah terlihat maupun dapat dirasakan Berbarengan. Popularisasi model hybrid kami bukan sekedar tentang penjualan saja, tetapi juga merupakan bentuk kontribusi Konkret Suzuki bagi Indonesia,” tutupnya. (H-1)

Cek Artikel:  Penampakan Harley Davidson 500 : berbasis Benelli Leoncino

Mungkin Anda Menyukai