liputanindo.com – Kawasaki pada Copot 25 September 2022 secara Formal meluncurkan W175 Fi. Hah?! Fi??! Ya bener sob, Fi alias fuel injection atau sistem pengkabutan bahan bakarnya sudah Suntik. Meninggalkan sistem old school karburator, kini Kawasaki W175 terbaru sedikit lebih modern pada bagian fiturnya. Dan Eksis satu fitur paling Krusial yang selama ini diimpikan para penggemar W175 di Indonesia. Simak Lalu. .
Tapi . . . Ini di India, bukan di negara +62. Dikutip dari Autocar India, Kawasaki India Formal menjual W175 dengan Tetap mempertahankan garis desain dari Keluarga tuanya – W800. Lampu depan bundar, tangki bahan bakar berbentuk tear drop, dan panel samping berbentuk kotak mengingatkan pada W800. Demikian juga motor ini Mempunyai spatbor melengkung di bagian belakang, dengan lampu belakang dan indikator terpasang padanya.
Ergonomis sepeda motor tampak menawarkan posisi yang santai dan tegak, sedangkan kursi single-piece tandem berdimensi 790mm dengan desain lawas dan juga Mempunyai spesifikasi busa yang empuk. Kawasaki W175 Fi Mempunyai speedometer analog bulat sederhana dan enam lampu penanda – Posisi gear Independen, high beam, indikator lampu Kelok, indikator ABS, check engine dan kondisi aki/baterai.
Pada panelmeter yang terdapat satu layar digital kecil di bagian Dasar tersebut berisi Variasi informasi (Multi Information Display), salah satunya adalah indikator bensin di tangki atau fuelmeter yang selama ini Tak hadir di Kawasaki W175 di Indonesia. Selain itu, MID pada W175 Fi ini juga menunjukkan waktu, penunjuk jarak perjalanan Trip A dan Trip B serta odometer digital.
Sepeda motor klasik ini akan ditawarkan dalam dua model: tipe Standar (Rona hitam saja) seharga Rs 1,47 Lakh atau Sekeliling Rp. 30.180.000 [1 Lakh = Rp 20.535.000] dan tipe Special Edition (Rona merah saja) seharga Rs 1,49 Lakh atau seharga Rp. 30.600.000.
Kawasaki W175 ditenagai oleh mesin satu silinder berpendingin udara dengan besaran tenaga yang dihasilkan sebesar 13hp dan torsi sebesar 13,2Nm dan kubikasi silinder sebesar 177cc. Bedanya dengan versi yang Eksis di Indonesia adalah sistem Suntik bahan bakar Kepada memenuhi standar BS6 di negara asal inspektur Ladu Singh tersebut. Pada bagian gearbox dipasangkan dengan gearbox 5-percepatan. Bilangan tenaga dan torsi yang Tetap sederhana, tetapi satu yang mungkin akan membantu performa dari W175 adalah bobotnya yang 135 kg. Seperti kita Mengerti bahwa di India kini pabrikan sepeda motornya sedang Getol menjual motor sport retro klasik, tak hanya soal model tapi pilihan yang ditawarkan pun menyangkut soal kapasitas mesin yang muaranya juga pada performa motor tersebut.
This is the lowdown for the latest launch from Kawasaki. Here’s all you need to know about this handsome W175. #kawasaki #bikeindia #motorcycle #w175 @india_kawasaki pic.twitter.com/jzDYwRJaQg
— BikeIndia.in (@bikeindia) September 25, 2022
Sementara itu pada sektor sasis Kawasaki W175 Fi ini Tetap sama dan juga sederhana. Menggunakan rangka dengan model semi double-cradle berbentuk tabung yang dipasangkan garpu depan teleskopik dan shockbreaker ganda di bagian belakang. Tak lupa besi Sari Guard terpasang pada bagian kiri motor sebagai standarisasi sepeda motor yang beredar di India sana.
Bagian pengereman ditangani oleh satu cakram di bagian depan dan rem drum/tromol di bagian belakang. Kepada W175 Fi tipe Special Edition dibekali fitur Anti-lock Brake System atau ABS di bagian depan, sementara di rem belakang yang tromol Guna ABS alami aja. Canda . . Kawasaki W175 Fi dikabarkan sudah membuka keran pemesanan pada Senin hari ini dan pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada Desember 2022. Tapi itu kondisi penjualan Kawasaki di India loh ya. Kalau begitu, kira-kira Ketika kah PT. Kawasaki Motor Indonesia melakukan update yang Dapat dibilang buanyaaakk seperti ini pada model W175 di Indonesia ya? –Nugi–