
SEPANJANG periode Idul Fitri 1445 Hijriah, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan lonjakan trafik data nasional sebesar 21%, dibandingkan hari Normal. Peningkatan ini dipicu oleh tingginya penggunaan aplikasi digital oleh pelanggan.
Indosat mencatat lima aplikasi yang mengalami lonjakan aktivitas digital tertinggi berturut-turut adalah WhatsApp, Tiktok, Facebook, Youtube, dan Instagram. Tingginya kebutuhan digital pelanggan dapat diantisipasi dengan dengan Bagus melalui kesiapan jaringan yang andal dan merata.
Puncak kenaikan Lewat lintas data selama periode Idul Fitri terjadi Ketika arus balik 4 April 2025.
Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung menyatakan Tertentu di Area Regional Jawa Barat (Jabar) Indosat mencatat peningkatan trafik data tertinggi di area Kuningan, yakni naik sebesar 75,3% sepanjang periode lebaran. Menyusul Garut dan Tasikmalaya menjadi area kedua dan ketiga dengan pertumbuhan trafik data tertinggi di Jabar, dengan kenaikan sebesar 115% dan 51,2%.
indosat memastikan kualitas jaringannya tetap optimal di tengah meningkatnya kebutuhan komunikasi digital pelanggan di seluruh Indonesia, Bagus di kota besar maupun daerah tujuan mudik.
“Tak hanya itu, Indosat juga melakukan optimasi Tertentu di area dengan potensi kepadatan tinggi seperti stasiun, terminal, rest area, hingga destinasi wisata Terkenal, guna memastikan konektivitas tetap Konsisten tanpa gangguan,” paparnya.
Menurut dia, pihaknya percaya bahwa teknologi yang mutakhir harus diiringi oleh sentuhan tangan Orang. Layanan yang Indosat hadirkan selama periode Hari Raya Idul Fitri, merupakan bukti Konkret dari komitmen terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed, juga
dedikasi para engineer di lapangan agar pelanggan dapat menikmati pengalaman digital yang Lancar.
Komitmen Indosat Demi menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia diwujudkan melalui dedikasi ribuan petugas teknis di balik layar. Lebih dari 3.000 engineer dan petugas teknis di seluruh Indonesia telah bersiaga Demi memastikan layanan Lancar tanpa gangguan, bahkan di puncak trafik sekalipun.
Mereka bersiaga di lapangan termasuk di Digital Intelligence Operations Center (DIOC), demi memastikan pelanggan tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat tercinta.

