liputanindo.com – Ducati Indonesia secara Formal meluncurkan produk terbarunya, Multistrada V4 RS akhir pekan Lampau di Jakarta. Multistrada V4 RS Tak hanya ideal Demi perjalanan jauh dan jalanan berliku, motor ini juga dapat menjajal lintasan sirkuit. Menggabungkan elemen Superbike dan Touring, Multistrada V4 RS menjadi model paling sporty, canggih, dan Tertentu. Diproduksi dalam seri bernomor, motor ini dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale, menawarkan performa Aneh dengan kopling kering dan silencer Akrapovic, serta didukung suspensi Öhlins dan forged rims Demi sensasi berkendara yang optimal.
“Multistrada V4 RS merupakan pilihan yang Akurat bagi para pemotor yang berjiwa petualang menginginkan kendaraan serbaguna Demi aktivitas harian maupun rekreasi. Ditenagai dengan mesin Desmosedici Stradale turunan Panigale V4, Multistrada V4 RS adalah epitome ketika Superbike Bersua dengan Touring. Motor multipurpose memungkinkan pengendara Demi menikmati pengalaman berkendara yang maksimal di sirkuit serta dirancang Demi menghadapi tantangan medan yang Tak rata, memberikan kenyamanan dan stabilitas Begitu berkendara.” Ucap Jimmy Budhijanto.
Gaya Sporty | Ducati Multistrada V4 RS memadukan desain khas Multistrada yang elegan dan Bergerak dengan teknologi balap dari sepeda motor supersport khas Borgo Panigale. Dilengkapi dengan komponen serat karbon pada area spakbor depan, hand guard, heat shield, dan “paruh” depan, yang memberikan kontras menarik dengan livery Iceberg White. Ekor techno-polymer yang ringan dan rangka penyangga jok titanium menonjolkan tampilan sporty dan mengurangi bobot hingga 2,5 kg. Diproduksi dalam seri bernomor, Multistrada V4 RS menampilkan nomor Aneh pada pelat aluminium anodized hitam dengan bendera Italia.
Mesin Superbike | Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang menggunakan mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc, menggabungkan kemudahan berkendara khas Multistrada dengan Kepribadian sporty Panigale dan Streetfighter. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 180 hp dengan limiter pada 13.500 RPM, didukung oleh filter udara dari Panigale V4 R dan silencer Akrapovic, memberikan performa yang optimal dan Bunyi knalpot yang menggetarkan seperti Superbike Begitu Percepatan tinggi, Tetapi dengan keseimbangan yang tetap terjaga khas Multistrada.
Demi mengoptimalkan performa Desmosedici yang lebih sporty dengan Percepatan lebih besar, Multistrada V4 RS menggunakan rasio akhir yang dipendekkan tanpa mengubah rasio gigi. Dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK dari aluminium billet, komponen ini memperkaya Bunyi knalpot dengan timbre logam khas dan meningkatkan performa, terutama Begitu menggunakan minyak pelumas Ducati Corse Performance Powered by Shell Advance, hasil kerja sama Ducati Corse dan Shell di Superbike dan MotoGP.
Demi meningkatkan kenyamanan termal, Desmosedici Stradale dirancang Demi menonaktifkan bank belakang Begitu motor berhenti, dalam keadaan Independen, dan suhu mesin di atas 70°C. Selain itu, Demi kenyamanan lebih pada hari-hari yang lebih dingin, saluran udara segar yang mengalir ke kaki pengendara dapat ditutup. Selang perawatan Demi memeriksa celah Tutup pada Multistrada V4 RS adalah setiap 30.000 km.
Elektronik | Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik canggih dari Multistrada V4 S, termasuk teknologi radar depan dan belakang Demi Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD). Sistem elektroniknya terdiri dari 4 Power Mode (Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC), Engine Brake Control (EBC), dan Ducati Quick Shift (DQS) Up&Down, yang dikalibrasi Demi empat Riding Mode : Race, Sport, Touring, dan Urban. V4 RS juga memperkenalkan Power Mode Penuh Demi pertama kali dalam keluarga Multistrada, menawarkan daya maksimum di Segala gigi. Selain itu, panel instrumen TFT 6,5″ menampilkan grafis Spesifik dan mendukung Ducati Connect, memungkinkan peta navigasi dan mirroring perangkat seluler, dengan kompartemen smartphone yang dilengkapi Jendela paksa Demi mendinginkan ponsel selama penggunaan intensif.
Rangka dan Egronomi | Rangka Multistrada V4 RS dirancang dengan roda depan 17″, memberikan presisi dan respons tinggi dalam berkendara sportif. Rangka aluminium monokok dan roda aluminium tempa Marchesini yang lebih ringan meningkatkan dinamika kendaraan. Ban Diablo Rosso IV Corsa memberikan cengkeraman optimal, sementara suspensi Öhlins Smart EC 2.0 memastikan kenyamanan dan dukungan dalam berbagai kondisi berkendara. Sistem pengereman dari Panigale V4 dilengkapi cakram dan kaliper Brembo, memberikan daya dan modulasi yang superior. Ergonomi yang lebih sporty dengan pijakan kaki yang lebih tinggi, stang lebih rendah, dan baterai ringan memberikan pengalaman berkendara yang optimal.
Aksesoris | Ducati menyediakan berbagai aksesori Demi meningkatkan performa dan tampilan Multistrada V4 RS. Terdapat berbagai opsi bagasi, seperti tas samping plastik atau aluminium, serta kaca depan yang lebih besar. Demi memperkuat Kepribadian sporty, tersedia juga komponen aluminium tempa dan detail serat karbon Demi menambah kesan agresif dan ringan pada motor. Motor ini akan tersedia di dealer Ducati dalam corak Iceberg White, dengan radar depan dan belakang sebagai standar.