liputanindo.com – Aprilia baru baru ini mengumumkan Update facelift dari Aprilia RS125 dan Tuono 125. Dua model ini pada tahun 2021 akan memperoleh mesin yang lebih bertenaga, instrumentasi digital, dan unit kontrol baru Demi meningkatkan Watak mereka di jalan raya.
Desain depan Aprilia RS 125 dan Tuono 125 terinspirasi dari bentuk RS 660 dan Tuono 660 yang baru, dengan tampilan yang agresif dan orisinal, digarisbawahi oleh triple headlight yang ikonik. Sistem pencahayaan, pada kedua sepeda motor, sepenuhnya LED, dengan indikator arah depan terintegrasi ke lampu depan.
Dimensi bagian depan Tuono 125 telah direvisi agar lebih kompak, sekaligus menjamin perlindungan udara khas Seluruh Tuono, serta mengecilkan ukuran perut pan, kini lebih tajam.
Kedua model menggabungkan instrumentasi Full digital baru dengan informasi Berfaedah yang melimpah Demi perjalanan (termasuk kosumsi bahan bakar rata rata, konsumsi bbm instan dan Jarak yang tersisa), dengan back Light Dashboard dalam dua Corak yang dapat dipilih berbeda (putih atau biru muda). Dahboard Aprilia RS dan Tuoni 125 telah juga dibenamkan platform multimedia Aprilia MIA yang memungkinkan smartphone Demi terhubung ke kendaraan melalui Bluetooth.
RS 125 dan Tuono 125 juga kaki ini menggunakan sistem ABS dual Channel dari Bosch yang dilengkapi dengan sistem pencegahan rollover Kalau terjadi pengereman darurat.Keduanya juga Mempunyai stabilitas dan ketahanan yang lebih Bagus ketika menikung berkat ban Michelin baru dengan bagian belakang ditingkatkan menjadi 140mm.
Bukan hanya Tamat di ABS saja, Sistem rem Kedua varian 125 cc Aprilia ini akan mengingatkan kita pada sepeda motor kategori lebih tinggi dengan menghadiri kaliper rem radialyang bekerja pada cakram baja 300 mm: kombinasi opsi teknis ini dan sistem baru ABS membentuk salah satu dari paket pengereman terbaik di kelas 125cc.
Walaupun 125 cc, kedua varian ini menjadi dua diantara sedikit dari Sepeda motor 125 cc yang yang dibuat di Italia dan dilengkapi dengan rangka aluminium yang terbuat dari alumunium die-cast dengan rusuk penguat melintang. Suspensi depan Upside down dan monoshock yang digabungkan dengan swingarm asimetris. Udah Kayak Spek Superbike saja
Bahkan sistem rem mengingatkan pada sepeda motor kategori tinggi dengan Mempunyai kaliper radial (dihubungkan ke pompa oleh tabung logam yang dikepang) yang bekerja pada cakram baja 300 mm: kombinasi opsi teknis ini dan sistem baru ABS membentuk salah satu dari paket pengereman terbaik di kelas 125cc.
RS 125 dan Tuono 125 Mempunyai tangki bahan bakar terbesar di kategorinya (14,5 liter), kompartemen terbesar di Rendah jok, Pandai menampung tablet 8 inci (soket pengisian USB opsional) dan merupakan dua Motor sport 125 cc yang Mempunyai Quick Shifter
Semi-Handlebar pada varian RS 125 sekarang dipasang pada posisi 18mm lebih tinggi, Hal ini diharapkan akan memberikan kenyamanan berkendara, tanpa kehilangan kualitas berkendara sportynya yang terkenal.
Mesin satu silinder empat Penutup berpendingin cairan baru memulai debutnya pada kedua model. Termodinamika telah dirombak total, dengan kepala silinder baru dengan ruang bakar yang didesain ulang, saluran masuk dan buang baru, dan busi iridium baru.
Aprilia menghadrikan Camshaft pin lift yang lebih agresif , seluruh saluran masuk telah dirancang ulang, filter udara baru dan Reposisi Throttle Body yang diposisikan lebih lebih tinggi sehingga Kategori udara ke kepala silinder lebih langsung ( lebih down draft )
Saluran buang telah sepenuhnya didesain ulang dan sekarang dilengkapi dengan sistem pembuangan baru dengan sistem katalis baru yang lebih efisien. Kurva torsi sekarang lebih kuat, dan tenaga maksimum (11 kW atau 14,7 hp pada 10.000 rpm) peroleh pada rpm yang lebih rendah, yang juga dimaksudkan Demi mtor lebih Bagus konsumsi bbmnya. Seluruh manajemen elektronik terbaik ini diatur oleh ECU baru yakni Marelli MIUG4