Kemenparekraf promosikan pariwisata lewat Kitab anak

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempromosikan pariwisata di Indonesia melalui Kitab cerita anak yang mengangkat tema perjalanan di gunung maupun laut yang didorong pemerintah sebagai Destinasi Super Prioritas mulai dari Situ Toba hingga Mandalika.

“Proyek menerbitkan Kitab cerita anak ini adalah langkah strategis dan kami sangat menghargai inisiasi ini,” kata Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Deputi Bidang Pemasaran Direktorat Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Dedi Ahmad Kurnia di Jakarta, Kamis.

Kemenparekraf melalui program Co-Branding Wonderful Indonesia bekerjasama dengan perusahaan rintisan teknologi edukasi meluncurkan Kitab cerita bertema Wonderful Indonesia.

Menurut Dedi, sebuah cerita menjadi Krusial dalam mempromosikan kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Dengan menyasar anak-anak sebagai Sasaran pembaca, Kitab yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini diharapkan Dapat menumbuhkan rasa Kasih tanah air sejak Pagi.

Cek Artikel:  8 Rekomendasi Tempat Wisata Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

“Sehingga hasilnya promosi pariwisata akan berhasil dan menempel di benak anak yang membaca,” kata dia.

Dimulai dari cerita yang memikat mengenai sebuah tempat, orang akan penasaran Kepada mengulik informasi lebih mendalam dan pada akhirnya tergerak Kepada datang serta melihatnya langsung dengan mata kepala sendiri.

Pengalaman penuh inspirasi tersebut kemudian akan dibagikan ke orang-orang terdekat yang diharap mengikuti jejak Kepada melancong ke daerah tersebut.

Dengan ilustrasi menarik dan cerita yang ringan, Kitab ini tak Sekadar mempromosikan pariwisata Indonesia, tetapi juga berkontribusi dalam menanamkan kecintaan membaca bagi generasi muda.

“Kami bangga Dapat bekerjasama dalam peluncuran Kitab ini, semoga kita Berbarengan Dapat menguatkan pariwisata Indonesia,” katanya.

Cek Artikel:  Jambi Rasa Singapura

Mungkin Anda Menyukai