TikTok Tambahkan Fitur Group Chat

TikTok Tambahkan Fitur Group Chat
Ilustrasi Tiktok(AFP)

 

 

Baca juga : Goo.gl Akan Berhenti: Apa Pengaruhnya bagi Pengguna?

TIKTOK menambahkan fitur group chat atau obrolan grup yang bisa menampung hingga 32 pengguna. Dilansir dari The Verge, fitur group chat ini tersedia untuk pengguna berusia 16 tahun ke atas. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi konten di TikTok bersama teman dan anggota keluarga tanpa harus membuka aplikasi perpesanan terpisah.

Pengguna dapat memulai obrolan grup dengan memilih tombol “Kotak Masuk”, mengetuk “Obrolan”. Pengguna bisa memilih teman mana yang ingin dimasukkan ke dalam grup. Setelah itu pilih  “Mulai obrolan grup.” 

Baca juga : Begini Langkah Aktifkan Fitur Pengawasan Orang Sepuh di Instagram dan TikTok

Cek Artikel:  Operasi Implan Kedua Berhasil, Neuralink Buka Jalan Baru bagi Teknologi Otak-Komputer

Anda hanya bisa bergabung dengan obrolan grup jika diundang oleh orang yang Anda ikuti. Selain itu, jika Anda tidak mengizinkan siapa pun untuk mengirim pesan, Anda tidak akan menerima undangan obrolan grup.

Selain itu, ada juga aturan yang sedikit berbeda untuk remaja di bawah usia 18 tahun. Mereka hanya bisa bergabung dengan obrolan grup jika setidaknya ada satu orang pengikut di TikTok. Selain itu, remaja yang membuat obrolan grup juga harus meninjau dan menyetujui orang yang bergabung secara manual.

Diketahui, TikTok sempat menonaktifkan direct message atau pesan langsung untuk pengguna di bawah 16 tahun pada tahun 2020. Akan tetapi, TikTok kemudian memberikan semua orang di aplikasi ini kemampuan untuk menerima pesan dari semua pengguna. Selain obrolan grup, TikTok meluncurkan stiker khusus yang dapat dibuat dan diunggah oleh pengguna berusia 18 tahun ke atas.

Cek Artikel:  Youtube Uji Coba Fitur Sleep Timer untuk Pengguna Iuran pertanggunganum

TikTok tampaknya sedikit terlambat dalam permainan perpesanan grup ini. Meski demikian, fitur ini setidaknya akan mempersingkat waktu dan pengguna tidak perlu membuka aplikasi perpesanan lainnya, seperti Messenger atau WhatsApp untuk membagikan video TikTok yang baru saja Anda temukan. (M-4)

Mungkin Anda Menyukai