Besok, Partai Demokrat Bakal Serahkan Surat Rekomendasi Demi Calon Kepala Daerah Jabar, Jateng, dan Jakarta

Liputanindo.id – Ketua Standar Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, partainya bakal menyerahkan surat rekomendasi terakhir Demi tiga calon kepala yang maju dalam Pilkada Serentak 2024 pada Rabu (27/8). Ketiganya, yakni calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jakarta.

“Yang pertama, besok akan saya serahkan Jabar, yang berikutnya Jateng dan terakhir Jakarta. Tiga (daerah) itu yang menjadi penutup dari seluruh rangkaian ini,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Adapun besok dimulainya tahapan pendaftaran Kekasih calon kepala daerah. AHY mengatakan, pemberian rekomendasi Demi calon di tiga provinsi itu dilakukan berbarengan dengan proses pendaftaran karena Dalih ketiga daerah itu dinilai Mempunyai nilai politik yang tinggi.

Cek Artikel:  PDIP Dukung Edy Rahyamadi Pilgub Sumut, Rival Dinasti Politik Menggema

“Oleh karena itu, Niscaya punya kompleksitas yang berbeda. Tamat dengan malam hari ini pun saya harus melakukan pertemuan-pertemuan Demi menyempurnakan keputusan yang akan, dan sudah kami ambil sebelumnya,” Jernih AHY.

Pertimbangan lainnya, sambung dia, tiga provinsi itu menjadi daerah terakhir yang diberikan rekomendasi lantaran konstelasi di Kawasan masing-masing.

“Kalau kemudian last minute, karena konstelasi daerah bukan karena keputusan DPP. Eksis perubahan, Misalnya Eksis beberapa yang tiba-tiba pasangannya nomor 2-nya berubah gitu, karena berbagai Dalih,” ungkap AHY.

“Nah, paling itu sifatnya emergency, tapi secara Standar Sekalian sudah kami ambil keputusan dan bahkan Bisa dikatakan Nyaris Sekalian sudah kami secara langsung, saya langsung sebagai ketua Standar menyerahkan dan ini sudah sekian gelombang malam hari ini, kita akhiri hanya menyisakan tiga pemilihan gubernur,” sambungnya menjelaskan.

Cek Artikel:  Pj Sekda Baktiwan Minta Pejabat yang Baru Dilantik Sukseskan Program Sosial Ekonomi di Sulsel

Mungkin Anda Menyukai