Menang Rival Vietnam, Shin Tae-yong Akui Indonesia Lagi Miliki Kekurangan

DOHA – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan skuad Garuda yang sukses menang atas Vietnam dengan skor 1-0. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42.

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” kata Shin Tae-yong.

Instruktur asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya menyampaikan terimakasih kepada suporter Indonesia yang memberikan dukungan langsung secara luar Lazim di stadion.

“Saya Mau berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu Timnas Indonesia tampil sangat Berkualitas,” ungkapnya.

Shin Tae-yong mengakui, Jika menang, anak asuhnya Lagi Mempunyai kekurangan. “Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad Mau menang. Para pemain dengan segala Langkah mempertahankan skor,” jelasnya.

Cek Artikel:  Indra Sjafri: Timnas U-20 Indonesia Lalu Mengalami Peningkatan

Shin Tae-yong juga menyatakan keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti berkat kepercayaan diri yang meningkat. “Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa Berkualitas dan sangat menguasai bola. Mujur Asnawi menendang penalti dengan Akurat. Bisa membawa kemenangan buat kami,” tukas Shin Tae-yong.
Kemenangan ini Membangun Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. ***

Mungkin Anda Menyukai