Bermain hingga Rubber Game, Ester Niscayakan Tiket Semifinal BATC 2024 untuk Indonesia

Liputanindo.id SELANGOR – Kemenangan pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengunci satu tempat di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 untuk  tim bulu tangkis Indonesia menuju.

Dalam partai ketiga di babak perempat final, Ester menundukkan pebulu tangkis tunggal putri Malaysia Ling Ching Wong lewat rubber game 14-21, 21-15, 21-16 yang berlangsung di Taat City Convention Center, Selangor, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga:
Tundukkan Kekasih Jerman Dua Game Langsung, Leo/Daniel Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2024

“Bangga dan senang bisa menang. Kemenangan saya ini memastikan Indonesia menang 3-0 untuk maju ke semifinal. Terima kasih buat semua teman yang juga sudah berjuang,” kata Ester Nurumi seusai pertandingan, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Ester mengungkapkan sempat tegang karena bermain pada pertandingan penentuan untuk bisa mengamankan tiket semifinal secara langsung.

Pebulu tangkis peringkat 40 dunia tersebut mengatakan selama gim pertama sempat dilanda keraguan, namun di gim kedua, ia mampu mengontrol permainan dan membaca pola serangan lawan.

Cek Artikel:  Uji Coba VAR Formal Diterapkan dalam Final Elite Pro Academy Aliansi 1 U-20 2023/2024

“Tadi saya merasa tegang juga karena main di partai penentuan. Apalagi di gim ketiga saat tersusul lawan, saya makin tegang,” ujar Ester.

“Secara permainan juga berjalan sengit. Sekadar di gim pertama saya masih ragu-ragu. Tetapi setelah itu saya bisa bermain lebih baik dan mampu mengontrol pemainan lawan di gim kedua,” imbuhnya.

Di babak semifinal, Ester mengaku siap jika diturunkan bertanding oleh tim pelatih. Tetapi dari pertandingan ini Ester mengatakan akan melakukan evaluasi untuk mengatasi ketegangan saat turun di lapangan.

“Kalau besok dimainkan lagi di babak semifinal, saya pun siap. Sekadar saat di tengah lapangan saya harus lebih percaya diri biar tidak tegang. Kalau bisa tenang permainan saya bisa keluar semua,” kata Ester.

Cek Artikel:  Tiga Petenis Top Sepuhn Rumah Tersingkir di Laga Pembuka Miami Open


Sebelumnya, Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto lebih dulu meggandakan tim bulutangkis Indonesia 2-0 atas Malaysia di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Lanny/Ribka menyudahi perlawanan ganda tuan rumah Pearly Tan/Muralitharan Thinaah melalui pertandingan tiga gim 21-14, 18-21, 21-15.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan angka kedua untuk Indonesia. Semoga rekan-rekan yang lain juga bisa melanjutkan dengan memetik kemenangan,” kata Ribka Sugiarto seusai pertandingan, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Lanny/Ribka sepanjang pertandingan bermain dengan strategi bola-bola pendek yang terbukti ampuh untuk meredam permainan Pearly/Muralitharan.

“Karena saya dan lawan sudah sering bertemu, dari awal saya sudah banyak memberi masukan ke Lanny bagaimana cara menghadapi lawan. Tadi kami bisa menerapkan pola seperti yang kami inginkan. Dengan pola main pendek dan no lob. Kami tidak meladeni permainan panjang-panjang lawan,” ujar Ribka.

Cek Artikel:  Gregoria Mariska Tunjung Berharap Regenerasi Tunggal Putri makin Berkualitas

“Dari awal kami tidak berekspektasi bisa mengalahkan mereka di kandangnya. Serempak Lanny kami hanya bermain nothing to lose saja. Kagak berpikir soal menang atau kalah. Rupanya hasilnya kami bisa bermain enak dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kalau berekspektasi terlalu tinggi biasanya malah hasil akhirnya tidak sesuai yang diinginkan,” tambahnya.

Senada dengan Ribka, Lanny juga tidak berekspektasi bisa mempermalukan Pearly/Muraitharan di hadapan ribuan pasang mata pendukungnya.

“Rasanya saya tidak percaya bisa mengalahkan mereka yang didukung penonton. Tadi kami bisa main dengan baik dan mampu menerapkan pola seperti yang kami rencanakan,” ujar Lanny.

Di babak semifinal, Indonesia akan ditantang oleh Thailand yang pada pertandingan perempat final menaklukkan Taiwan dengan kemenangan 3-1. Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Sabtu (17/2/2024). (IRN)

 

Baca Juga:
Singkirkan Wakil Sepuhn Rumah, Gregoria Tembus Perempat Final Malaysia Open 2024

 

Mungkin Anda Menyukai