Gerindra Niscayakan Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN akan Diteken Prabowo

Gerindra Pastikan Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN akan Diteken Prabowo
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju termasuk Prabowo Subianto mengunjugi IKN.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

PARTAI Gerindra mengakui Keputusan Presiden (Keppres) pemindahan Ibu Kota ke Ibu Kota Nusantara (IKN) akan diteken oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut sudah ada pembahasan sebelumnya jika Prabowo akan menandatangani Keppres tersebut. 

“Soal Keppres perpindahan itu memang sebelum perpindahan ini kan kita sudah sama-sama bahas bahwa perpindahan itu akan ditandatangani oleh Pak Prabowo nantinya,” ujar Dasco, Rabu (9/10).

Baca juga : Kata Gerindra, Jokowi Lagi Sebelah Hati Dukung Ganjar

“Bahwa perpindahan itu akan ditandatangani oleh Pak Prabowo nantinya, sambil menghitung dan kemudian persiapan-persiapan peraturan-peraturan pelaksanaan yang akan menyertai itu,“ tegasnya.

Tak hanya itu, Dasco menuturkan sejak September silam, Prabowk sudah meminta  kepada tim IKN, dan Menteri PUPR untuk melakukan paparan-paparan tentang pembangunan infrastruktur secara menyeluruh termasuk IKN. 

Cek Artikel:  Golkar Serahkan Urusan Menteri di Pemerintahan Prabowo-Gibran ke Bahlil

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memastikan Keppres soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tak diteken olehnya. Surat itu akan diteken presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

“Ya mestinya gitu, presiden yang baru, Pak Prabowo,” kata Jokowi di kawasan IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu, 6 Oktober 2024.

Jokowi juga menekankan bahwa memindahkan ibu kota tidak hanya urusan fisik. Tetapi, pentingnya membangun ekosistem, mulai dari pelayanan kesehatan hingga pendidikan.

 

Mungkin Anda Menyukai