Dipusatkan di Bandung, Ganesha Operation Gelar Seminar Motivasi di 50 Kota

Dipusatkan di Bandung, Ganesha Operation Gelar Seminar Motivasi di 50 Kota
Direktur Istimewa Ganesha Operation Prof Bob Foster memberikan motivasi pada Meeting on Maximizing Motivation (M3).(DOK/GANESHA OPERATION)

SETELAH beberapa tahun dilaksanakan online akibat pandemi covid-19, Ganesha Operation (GO) akhirnya kembali menggelar kegiatan seminar motivasi secara offline.

Kegiatan Meeting on Maximizing Motivation (M3) itu digelar guna memotivasi siswa GO dalam meraih cita-cita akademik. Acara dipusatkan di Bandung, Jawa Barat, dan digelar serentak di seluruh cabang GO se-Indonesia.

Pada Minggu (25/8) ini, terdapat 50 kota pelaksana antara lain di GO Cabang Bandung Raya, Medan, Jakarta, Semarang, dan Makassar. Eksispun pelaksanaan M3 di cabang lain akan berlangsung pada 22 September 2024.

Baca juga : 35 Hadist Pendek Sesuai Ajaran Rasulullah SAW yang Mudah Dihafal dan Tenangalkan Sehari-Hari

“Sekalian kota tersebut mengusung tema sama yaitu Set Your Future dan Gap Year untuk siswa kelas 12 SMA, serta Grab Your Vision untuk siswa kelas 6 SD dan 9 SMP,” kata Ketua Pelaksana M3 GO Cabang Bandung Raya Hendrayana di Gelanggang Budaya Ganesha ITB, Bandung.

Cek Artikel:  2 Pelajar Asal Bandung Terseret Ombak di Pantai Cemara, Satu Orang Hilang

Ia mengatakan pada awal pandemi, Ganesha Operation sempat menghentikan M3 untuk memenuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan.
Setelah melakukan berbagai penyesuaian dan inovasi, GO melaksanakan M3 secara online untuk memastikan siswa-siswi GO tetap mendapat motivasi dan dukungan yang dibutuhkan dalam mengejar impian akademik mereka.

“Dengan demikian, siswa tetap dapat merasakan semangat dan motivasi dari M3 meski kondisi tidak ideal. Kini, dengan situasi yang membaik dan tingginya permintaan dari siswa dan orangtua, Ganesha Operation kembali menyelenggarakan M3 secara offline,” ujarnya.

Baca juga : Ganesha Operation Meraih Empat Rekor MURI

Peta persaingan

Dalam M3 di GO Cabang Bandung, Direktur Istimewa Ganesha Operation Prof Bob Foster menjadi pembicara utama pada sesi motivasi.

Cek Artikel:  Gempa M 2.3 Guncang Kabupaten Sukabumi

Hendrayana menjelaskan pemilihan tema sangat penting untuk memotivasi siswa sesuai dengan jenjang pendidikan mereka. “Melalui M3, siswa dapat mengetahui peta persaingan masuk SMP, SMA, dan perguruan tinggi negeri (PTN) favorit, serta cara memanfaatkan tools belajar di GO. Siswa juga bisa memahami peran orangtua dalam mendukung kesuksesan mereka, mulai dari PPDB (penerimaan peserta didik baru) hingga diterima di PTM,” ujar Pak HD, sapaan akrabnya.
 
Ia menjelaskan tema Set your Future dan Gap Year untuk siswa kelas 12 SMA dirancang untuk membantu siswa memfokuskan tujuan akademik dan karier mereka setelah lulus. “Demi tema Grab your Vision ditujukan untuk memotivasi siswa kelas 6 SD dan 9 SMP dalam menetapkan visi jangka panjang mereka.”

Cek Artikel:  ASN di Cianjur Teken Deklarasi Independenitas Hadapi Pilkada 2024

Enggak hanya siswa, orangtua diajak berpartisipasi dalam acara itu, guna memperkuat ikatan antara siswa dan orangtua sebagai support system dalam perjalanan mencapai impian akademik.

“Kegiatan M3 oleh Ganesha Operation ini jadi bagian penting dalam mendukung kesuksesan siswa-siswi. Dengan digelar secara offline, kegiatan ini diharapkan bisa berdampak signifikan bagi peserta, baik dari sisi motivasi maupun ikatan dengan orang tua,” beber Pak HD.

Mungkin Anda Menyukai