UPI Bandung Raih Penghargaan di Anugerah Media Humas Kominfo

UPI Bandung Raih Penghargaan di Anugerah Media Humas Kominfo
UPI meraih 4 penghargaan pada Anugerah Media Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika 2024.(DOK/UPI)

UNIVERSITAS  Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil meraih 4 penghargaan pada Anugerah Media Humas (AMH) Kementerian Komunikasi  dan Informatika
(Kominfo) Pahamn 2024.

Penghargaan yang diraih terdiri dari terbaik ke-2 untuk karya media audio visual, serta penghargaan nominasi 6 besar terbaik untuk karya siaran pers (media online), kampanye komunikasi publik dan media sosial (medsos).

Kepala Seksi Interaksi Kelembagaan UPI, Yana Loyalwan, Rabu (16/10)
mengatakan, penghargaan ini digelar setiap tahun di lingkungan Badan Koordinasi Interaksi Masyarakat  (Bakohumas) Kominfo. Tujuannya memberikan penghargaan atas hasil karya humas pemerintah di seluruh Indonesia.

“Penghargaan ini juga merupakan dukungan pemerintah atas upaya institusi kehumasan dalam menciptakan semangat kompetisi dan kolaborasi di lingkungan humas yang berbasis kinerja. Selain itu penghargaan juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja humas pemerintah dalam melakukan komunikasi publik,” jelasnya.

Cek Artikel:  Status Darurat Bencana Gempa di Bandung Diubah Menjadi Pemulihan

Dia menambahkan Anugerah Media Humas (AMH) Pahamn 2024 dikuti oleh peserta dari Humas Kementerian/Lembaga, Humas BUMN dan BUMD, Humas Perguruan Tinggi Negeri, Pemerintah Daerah Provinsi serta Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Penganugerahan diberikan berdasarkan klasifikasi Kementerian/Lembaga, BUMN, dan BUMD, Perguruan Tinggi Negeri dan Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

“Penilaian penghargaan anugerah ini didasarkan dengan kriteria
kreativitas, etika, estetika, serta perspektif komunikasi publik. Selain itu, penilaian juga dilakukan secara obyektif sesuai dengan kriteria penilaian lomba yang telah ditentukan oleh tim juri yang berasal dari praktisi media sosial, jurnalis dan akademisi,” papar Yana.

Doa menambahkan prestasi dan penghargaan yang diraih  ini merupakan kolaborasi serta kerja bersama antara pimpinan, unit terkait, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, serta mitra kerja pendukung UPI. :Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan
dipertahankan pada tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Cek Artikel:  Tim Gabungan Sita Belasan Ribu Rokok Ilegal di Kabupaten Tasikmalaya

 

Mungkin Anda Menyukai