Anime Festival Asia Kembali Hadir di Jakarta Mei 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Anime Festival Asia kembali kembali hadir di Indonesia. Anime Festival Asia Indonesia dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3-5 Mei 2024, di Jakarta Convention Centre. 


Anime Festival Asia di Jakarta diselenggarakan SOZO yang bekerja sama dengan PK Entertainment. Hadir di area eksebisi dengan luas area pameran lebih dari 11.000-meter persegi, acara ini akan menampilkan berbagai pengisi acara, pameran komersial dan para kreator mandiri

 
Selama lebih dari 15 tahun, Anime Festival Asia telah menjadi yang terdepan dalam komunitas Anime, Cosplay, dan Gaming – melibatkan seluruh generasi. Dikenal oleh penggemar sebagai ‘AFA’, dari Tokyo hingga Singapura, acara ini telah diselenggarakan di seluruh Asia sebanyak 30 kali dan menarik jutaan penggemar Anime selama bertahun-tahun.

Cek Artikel:  Iran Hanya Sasarankan Pangkalan Militer Israel dalam 'Serangan Terbatas'

Pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2012, AFA Indonesia telah memikat hati para penggemar Anime Indonesia dan menciptakan peluang bisnis bagi industri di pasar lokal. Secara total, AFA Indonesia telah melibatkan lebih dari 370.000 pengunjung selama 7 kali penyelenggaraannya. Acara terakhir yang diadakan pada tahun 2018 melibatkan 57.528 penggemar selama tiga hari.

 
Mengenal Anime Festival Asia 


Menyatukan para penggemar J-Culture di seluruh Asia Tenggara sejak 2008, Anime Festival Asia terus menampilkan tren terbaru dan terkini langsung dari Jepang. AFA merupakan ajang tempat bertemu penggemar Budaya Pop Jepang perdana di wilayah ini.



AFA telah menyelenggarakan lebih dari 30 acara, menampilkan lebih dari 520 pengisi acara, menampilkan lebih dari 2.300 peserta, dan menyambut lebih dari 2,3 juta pengunjung.

Cek Artikel:  1,7 Juta Pelanggaran Terekam ETLE di Sulsel Sepanjang 2024, 23.212 Data Kendaraan Diblokir


Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012, AFA Indonesia telah memikat hati para penggemar Anime di Indonesia dan menciptakan peluang bisnis bagi industri ini di pasar lokal. Secara keseluruhan, AFA Indonesia telah menarik lebih dari 370.000 pengunjung dalam 7 kali penyelenggaraan di Jakarta.

 
SOZO sendiri berdiri sejak tahun 2009, SOZO telah menjadi salah satu penyedia hiburan utama di Asia Tenggara dengan mengembangkan ACG (Anime, Komik, Game) dengan platform hiburan seperti merek yang terkenal secara global, ‘AFA – Anime Festival Asia,’ platform konser sukses ‘I Love Anisong,’ dan festival pencipta yang sedang berkembang pesat ‘Creators Super Fest.’

SOZO juga telah meningkatkan penawaran konsernya, dengan mendatangkan artis musik Jepang papan atas ke Asia Tenggara. Konser-konser yang telah terjual habis oleh artis-artis papan atas Jepang yang diselenggarakan oleh SOZO baru-baru ini termasuk RADWIMPS, MAN WITH A MISSION, GARNiDELiA, dan sekarang YOASOBI. (IRN)

Cek Artikel:  Badai Cedera Hantui Liverpool Jelang Laga Lawatan Perempat Final FA di Markas MU

Mungkin Anda Menyukai