Berikut Negara-negara Durasi Puasa Terpendek, Indonesia Salahsatunya

Liputanindo.id JAKARTA – Ketika puasa Ramadan terdapat wilayah negara yang berbuka puasanya lebih dahulu. Hal itu karena adanya perbedaan durasi puasa di setiap negara.
 

Penyebab perbedaan karena adanya variasi panjang siang. Lampau malam yang disebabkan oleh kemiringan bumi dan posisi matahari.

Berikut beberapa negara yang memiliki durasi puasa terpanjang. Yakni wilayah Nuuk Greenland dan Reykjavik, Islandia dengan durasi 18 jam.

Baca Juga:
Begini Hukum dan Tata Metode Salat Tarawih Sendiri di Rumah

Kemudian wilayah Helsinki-Finlandia, Glasgow-Skotlandia hingga Ottawa-Kanada yang mencapai durasi 17 jam. Sementara wilayah Greenland dan Alaska, mengikuti waktu puasa sesuai jam Makkah di Arab Saudi. 

Indonesia termasuk ke daftar negara yang memiliki durasi puasa terpendek dengan waktu sekitar 13 jam. Durasi ini sama dengan wilayah Nairobi di Kenya.

Cek Artikel:  Heboh Tria The Changcuters Kelenger saat Manggung, Apa Penyebabnya?

Tetapi, terdapat negara yang memiliki durasi lebih pendek lagi. Berikut negara-negara dengan durasi puasa terpendek. Yakni Christchurch, Selandia Baru durasi puasa 12 jam. Puerto Montt, Chili durasi puasa 12 jam.

Lampau ada Buenos Aires, Argentina durasi puasa 12 jam. Jakarta, Indonesia durasi puasa 13 jam. Nairobi, Kenya durasi puasa 13 jam, Karachi, Pakistan durasi puasa 13 hingga 14 jam. Serta New Delhi, India durasi puasa 13 hingga 14 jam. 

Berikut daftar negara-negara durasi puasa tercepat:

1. Singapura: 13 jam 

2. Nairobi, Kenya: 13 jam 

3. Luanda, Angola: 13 jam 

4. Jakarta, Indonesia: 13 jam

5. Brasília, Brazil: 13 jam 

6. Harare, Zimbabwe: 13 jam 

Cek Artikel:  Tiket Lakukan Comeback dengan Single Gak Mau

7. Johannesburg, Afrika Selatan: 13 jam 

8. Buenos Aires, Argentina: 12 jam

9. Kota Timur: 12 jam 

10. Cape Town, Afrika Selatan: 12 jam (DID)

 

Baca Juga:
Meski Diprovokasi Israel, 35.000 Jamaah Palestina Tarawih di Masjid Al-Aqsa

 

Mungkin Anda Menyukai