Pochettino Formal Tukangi Timnas Amerika Perkumpulan

Liputanindo.id Informasi Bola – Mantan pelatih Chelsea,  Mauricio Pochettino resmi diangkat seabgai juru taktik Timnas Amerika Perkumpulan menggantikan Gregg Berhalter. Ia bakal menukangi tim 21 bulan sebelum gelaran Piala Dunia 2026 dimainkan.   

Pochettino menjadi pelatih kesepuluh Timnas AS dalam kurun waktu 14 tahun terakhir. Dirinya juga menjadi juru taktik asing pertama Negeri Om Sam pasca Jurgen Klinsmann di medio 2011-2016 lalu. Poch memiliki rekam jejak panjang ssebagai pelatih lantaran pernah tukangi Espanyol, Southampton, Tottenham, PSG dan Chelsea.

“Ini tentang perjalanan dan bagaimana tim ini berjalan. Kekuatan, gairah dan rasa lapar mencapai sesuatu menjadi hal yang historis dan sangat menginspirasi saya,” ucap Poch dalam keterangan resminya ketika diangkat sebagai pelatih.

Cek Artikel:  Prediksi Mendiang Gus Dur soal Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 - Liputanindo.id
Pochettino Resmi Tukangi Timnas Amerika Serikat
Sumber: Detiksport

Nantinya Poch akan menjalani pertemuan dengan para petinggi Timnas macam JT Batson dan Direktur Olahraga Matt Crocker di Barcelona dalam waktu dekat. Sekedar catatan, Crocker merupakan mantan Direktur Akademi Soton ketika Poch masih berada di tim tersebut.  Belum diketahui berapa lama ia akan dikontrak namun satu yang pasti, ia bakal menukangi tim di Piala Dunia 2026.


Baca Juga:


“Mauricio adalah pemenang yang punya gairah tinggi terhadap perkembangan pemain untuk membangun tim yang kompeeetitif,” ucap Crocker. “Saya percaya ia adalah pilihan yang tepat untuk memaksimalkan potensi skuat kami,” timpalnya.

Poch nantinya akan tiba di Amerika Perkumpulan Rabu (12/9) waktu setempat untuk menjalani press conference pertamanya di New York. Tugas perdananya akan berlangsung pada 12 Oktober ketika Amerika Perkumpulan bersua dengan Panama di Austin, Texas. Tiga haru berselang, mereka akan bersua dengan Meksiko dalam dua leg  di fase perempat final CONCACAF Nations League.

Cek Artikel:  Persebaya Surabaya Libatkan Paul Munster Rekrut Pemeran

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai