PT Pos Properti Indonesia Sukses Gelar Turnamen BTN Microsoft Excel World Championship Indonesia 2024

PT Pos Properti Indonesia Sukses Gelar Turnamen BTN Microsoft Excel World Championship Indonesia 2024
Panitia bersama pemenang kompetisi esports BTN Microsoft Excel World Championship Indonesia (MEWCI) 2024(DOK/POSIND)

BABAK puncak kompetisi esports BTN Microsoft Excel World Championship Indonesia (MEWCI) 2024 telah digelar, Minggu (13/10) malam. Para finalis yang lolos ke Grand Final saling beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar juara pertama.

Pertandingan juga disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube FMWC.

Direktur Penting PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi membuka putaran final dan menyerahkan trofi kepada juara pertama. Kehadirannya menunjukkan bentuk dukungan Pos Indonesia terhadap perkembangan industri esports di Indonesia.

Baca juga : UPU Menobatkan PT Pos Indonesia Sebagai Rising Star in Postal Development

Faizal menyatakan turnamen seperti MEWCI mencerminkan pertumbuhan industri esports di Tanah Air dan mendapat antusiasme besar dari masyarakat. “Inisiasi dari Pos Properti ini sangat penting. Kompetisi hari ini diharapkan menarik minat anak muda yang kreatif dan inovatif.”

Cek Artikel:  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan Gelar Pengabdian Masyarakat untuk Lansia

Kompetisi ini, lanjut dia, menjadi bagian dari rejuvenate our brand, meremajakan Pos Indonesia melalui optimalisasi-optimalisasi. Salah satunya kompetisi edutain.

“Dengan suksesnya MEWCI 2024, kita telah membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri esports. Turnamen ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi talenta-talenta muda Indonesia untuk mengembangkan diri dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” jelasnya.

Baca juga : 150 Pahamn UPU, PosIND Luncurkan Prangko Seri 150 Pahamn Perhimpunan Pos Sedunia

Dia berharap, MEWCI dapat menjadi agenda tahunan yang semakin besar dan menarik minat generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif.

Cabang baru

 

Baca juga : Persaingan di Bidang Jasa Pengiriman Antara PT Pos dengan Jasa Kurir JNE, J&T, dan Si Segera 

Cek Artikel:  Peneliti Hukum Unpad Soroti Ketiadaan Aturan Kerugian Immateriil

Sementara itu, Direktur PT Pos Properti Indonesia Junita Roemawi menyatakan turnamen MEWCI digelar untuk mendorong industri esports nasional dengan memperkenalkan cabang esports baru, yakni Microsoft Excel Competition. Selain itu juga untuk memberi dukungan dan motivasi
kepada talenta-talenta muda Indonesia agar terus mempertajam skill excel mereka, sehingga dapat meningkatkan produktifitas bekerja atau belajar serta mendapat kesempatan berkompetisi secara
global melalui kompetisi ini.

“Kami berharap kompetisi ini dapat memberikan dampak positif bagi
talenta muda Indonesia dan juga bagi industri esports nasional,” tambahnya.

Ditemui usai penyerahan trofi, Herardi Cahya Nagara pemenang MEWCI 2024, tampak emosional dengan prestasi yang diraihnya. Apalagi selain menjadi juara pertama, pria yang bekerja di Kementerian
Luar Negeri ini juga akan menjadi delegasi Indonesia pertama yang berlaga di FMWC, Las Vegas, Amerika Perkumpulan, pada 4 Desember 2024.

Cek Artikel:  Pemprov dan Bawaslu Jawa Barat Kerja Sama Tingkatkan Pengawasan Pilkada

Baca juga : Tim Asal Indonesia, Boom Esports, Melaju ke VCT Pacific 2025

Dia mengaku tidak pernah menyangka bisa mencapai tahap ini. “Kesempatan mewakili Indonesia di kompetisi dunia seperti ini
merupakan sebuah kehormatan besar dan seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membawa nama Indonesia ke level tertinggi,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, hadir perwakilan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang menjadi sponsor utama turnamen ini, yang diwakili Retail Funding Division Head Frengky Rosadrian. Selain itu juga perwakilan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang menjadi salah satu support sponsor di acara ini.

 

Mungkin Anda Menyukai